Tim Kementerian PUPR Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Infrastruktur di Bener Meriah

BENER MERIAH – Kepala Bidang Pengembangan Infrastruktur Wilayah I.A, Kementerian PUPR, Hasna Widiastuti, ST Jumat (3/3/2023) meninjau sejumlah lokasi di Kabupaten Bener Meriah, terkait dengan rencana program pembangunan sarana dan prasarana yang sebelumnya telah diusulkan ke kementerian tersebut.

Kehadiran Tim dari Kementerian PUPR ini, didampingi oleh Asisten II, Sayutiman, SE, MM. Lokasi pertama yang dituju, yaitu Kampung Cekal, Kecamatan Timang Gajah, untuk melihat lokasi ruas jalan yang akan dibangun oleh Kementerian PUPR melalui skema DAK tahun ini.

Baca Juga Artikel ini :  Pj Bupati Haili Yoga Bersama Istri Nyoblos di Kampung Uring

Ruas jalan yang akan dibangun di Kampung Cekal yaitu jalan alternatif para petani untuk membawa hasil taninya sekaligus jalan penghubung antara Bener Meriah dengan Aceh Tengah dengan total sepanjang 1,9 kilometer dan jembatan dengan panjang 20 meter.

Selanjutnya, melihat rumah warga yang tidak layak huni di Kampung Umah Besi, Kecamatan Gajah Putih dan di Kampung Rembune, Kecamatan Timang Gajah. Di kedua daerah itu, beberapa warga akan mendapatkan bantuan rumah layak huni.

Baca Juga Artikel ini :  Usai Dzikir dan Do'a Bersama, Pj Bupati Bener Meriah Bersama Forkopimda Keliling Pantau TPS 

Peninjauan dilanjutkan dengan mengunjungi gudang PT. Olam Indonesia, untuk melakukan perbincangan singkat mengenai ekspor dan peluang pengembangan komoditi kopi di Bener Meriah.

Tujuannya, sebagai salah satu langkah dalam mendorong pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Kementerian PUPR. Dan juga membahas terkait usulan salah satu jalan provinsi menjadi jalan lintas nasional.

Sedangkan di Kecamatan Permata yang menjadi lokasi kunjungan terakhir, untuk meninjau ruas jalan yang akan dibangun tepatnya di Desa Bale Purnama. Termasuk juga melihat rumah tidak layak huni milik masyarakat miskin ekstrem di Desa Buntul Putri kecamatan tersebut.

Baca Juga Artikel ini :  Gerak Cepat Personel Polsek Bukit Bantu Bersihkan Pohon Yang Tumbang Kejalan  di Karang Rejo

Mendampingi Asisten II dalam peninjauan itu,  Kepala Bappeda Alpahmi, ST, MAP, Kepala Dinas Perdagangan Khairun Aksa, SE, MM, Kepala Dinas PUPR, Erwin ST, M.Si, serta Perwakilan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Aceh. (Rel)

Penulis: Rel