TIM Gabungan Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Alam di Bener Meriah

BENER MERIAH – Tim Gabungan TNI,POLRl, BPBD Tim Kesehatan PSC ll9,SAR . mengelar Latihan Simulasi penanggulangan bencana alam terintegritas Tahun 2023 di Lapangan Pacuan Kuda Sengeda, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Jumat (19-05-2023)

Pj. Sekda Bener Meriah Armansyah, SE.,M.Si dalam amanat bupati mengucapkan terima kasih, atas berbagai program terpadu TNI mendukung pemerintah dalam percepatan pembangunan dan upaya peningkatan masyarakat, salah satunya, dengan adanya latihan penanggulangan bencana alam secara terintegrasi dengan unsur Muspida Tahun 2023 oleh kodim 0119/BM. “Kami selaku Pemerintah Kabupaten Bener Meriah memberikan apresiasi positif atas latihan yang dilaksanakan sacara terintegrasi ini, kegiatan ini adalah wujud kepedulian dan bentuk tanggungjawab kita bersama dalamupaya mencegah, dan menanggulangi bencana yang sudah menjadi bagiandari resiko wilayah kita yang rawan bencana,”ucapnya.

Baca Juga Artikel ini :  Satria dan Bunga Pelajar Bener Meriah Ikut Seleksi Calon Paskibraka tingkat nasional

Katanya lagi, seperti diketahui bersama, wilayah Kabupaten Bener Meriah yang terdiri dari pegunungan dan perbukitan merupakan daerah yang rawan bencana seperti tanah longsor dan sebagainya, Untuk itu upaya pencegahan dan penanggulangan perlu dilakukan, salah satunya dengan kegiatan pelatihan yang berlangsung saat itu. “Dari hasil latihan penanggulangan bencana secara terintegrasi ini, kiranya bisa diterapkan dalam latihan lapangan di wilayah-wilayah yang memiliki rawan bencna level tinggi, dengan demikian kondisi riil yang akan kita hadapi telah kita pahami kondisi medannya, sehingga jika terjadi bencana dikemudian hari, tanggap darurat yang dilaksanakan tidak mengalami kendala. Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak, khususnya kepada Dandim 0119/BM dan seluruh jajaran, serta seluruh pihak terkait, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan tertib dan damai, mudah-mudahan, latihan penanggulangan bencana secara terintegrasi ini berjalan lancar dan optimal, sesuai dengan yang diharapkan dan tanpa adanya kendala.

Baca Juga Artikel ini :  Pemkab Bener Meriah Gelar Promosi dan Diseminasi Merek Bagi Pelaku Usaha

Semoga dengan kegiatan latihan penanggulangan bencana ini juga, akan lebih mendekatkan mendekatkan ikatan hubungan antara pemerintah daerah dengan keluarga besar TNI dan seluruh jajarannya.,” harap Pj. Sekda Bener Meriah itu.

Baca Juga Artikel ini :  Festival Tunas Bahasa Ibu  Berakhir, Berikut Nama Nama Pemenangnya

Pantauan di lapangan Sengeda pagi itu, usai pelaksanaan aple latihan penanggulangan bencana alam terintegritas Tahun 2023, acara kemudian dilanjutkan dengan latihan simulasi bencana alam yang melibatkan unsur dari TNI, Polri, BPBD, Tim Kesehatan PSC 119, SAR dan sejumlah unsur lainnya.(*)

Penulis: *