Tiga Pasangan Calon Mendaftar  ke KIP Bener Meriah Hari Ini

BENER MERIAH – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bener Meriah  telah membuka pendaftaran pasangan Calon Bupati dan wakil dalam pilkada serentak  telah dimulai sejak kemarin Rabu,(28/8).

Hari ini Kamis tiga bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Bener Meriah melakukan pendaftaran ke Komisi Independen Pemilihan Umum  Kabupaten Bener Meriah,kata Khairul Ahyar kepeda Media Kamis, (29/8).

Sesuai dengan Jadwal yang telah ditetapkan KIP Bener Meriah, telah menetapkan Jadwal pendaftaran selama tiga hari yakni tanggal 27 sampai dengan tanggal 29 Agustus 2024 hingga pada pukul 23.59 WIB.

Baca Juga Artikel ini :  Pj Bupati Haili Yoga Berbagi Pengalaman Tangani Stunting di Acara Uji Publik Dashboard siBima BKB EMAS Bersama BKKBN  

Untuk kemarin pasangan Ir. Tagore Abubakar dan Ir. Armia (TAGAR) telah mendaftar ke kantor KIP Bener Meriah dan selanjutnya pada hari ini ada tiga pasang Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah Periode 2024-2029 sesuai dengan jadwal KIP dan jam yang telah ditetapkan.

Yang melakukan pendaftaran pada hari ini Kamis, 29 Agustus 2024, sekira pukul 10.30 wib, paslon Mohd Amin dan Ridwan Abdul Mutalib, MT (AMRI). Sekira pukul 11.00 s/d 15.00 wib, paslon Dailami dan Kamaruddin, SE (DAKAR). Sekira pukul 16.00 wib, paslon Edi Sariman Usman dan Rais Abidin, S.H. (ERA).

Baca Juga Artikel ini :  Peduli Kebakaran di Kemili, HIMAGA Gelar Open Donasi

Pendaftaran ini diantar dan diarak ribuan pendukung dan tim serta Partai pengusung dari masing-masing pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah, yang diterima langsung oleh Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) dengan prosesi penerimaan Dokumen Pendaftaran, Sambutan dari Masing-masing Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah serta sambutan dari Ketua KIP Bener Meriah.

“Jika tidak berhalangan, bahwa pada hari ini kita menerima tiga Bakal Calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah Periode 2024-2029,” Kata  ketua KIP Kabupaten Bener Meriah.

Baca Juga Artikel ini :  Pelatihan ICT Kepala Sekolah dan Guru Tingkat SMP Se Bener Meriah Berakhir

Selanjutnya, kita berharap pelaksanaan seluruh proses Pilkada Bener Meriah dapat berjalan dengan baik dan sukses, Pilkada yang aman lancar dan damai sebagaimana yang kita harapkan, ” harap Khairul Ahyar.

Dirinya menyatakan bahwa masih banyak proses dan langkah langkah yang akan kita lakukan hingga puncak Pemilihan dan Wakil Bupati Bener Meriah periode 2024-2029.

“Harapan kita semua, semoga proses ini dapat berjalan lancar dan aman” Tutup Khairul Ahyar.(*)