Tak Bosan Bosan, Pj Bupati Bener Meriah Santuni Anak Yatim Piatu

BENER MERIAH –  Pj Bupati  Drs. Haili Yoga, M.Si memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang merupakan program dari pengurus maupun jamaah tetap Masjid Agung Babussalam, Bener Meriah. Kali ini, kegiatan penyantunan tahap XVIII ini, dibagikan di Masjid Nurul Iman Kampung Lampahan, Kecamatan Timang Gajah, Jumat (12/5/2023)

Pj Bupati  Haili Yoga mengatakan,  dana untuk santunan anak yatim piatu itu, berasal dari jamaah dan pengurus Masjid Agung Babussalam.  “Selaind dari jamaah Masjid Agung Babussalam, ada juga dari unsur pemerintahan. Tujuannya, bukan hanya untuk anak yatim piatu saja, tetapi dibagikan juga untuk saudara kita yang kurang mampu,” ujar Haili Yoga,

Baca Juga Artikel ini :  Ngeri...!!  Harimau Mangsa Ternak Warga di Bener Meriah, Warga Resah

Sebagai contoh, kata Haili Yoga, ada warga yang sedang melanjutkan pendidikan namun terkendala karena keterbatasan biaya.  “Ini juga termasuk kategori bisa diberikan bantuan dari sumbangan jamaah Masjid Agung Babussalam sehingga bisa melanjutkan pendidikan tanpa ada hambatan khususnya pembiayaan,” imbuhnya.

Baca Juga Artikel ini :  HEBAT, Dana Zakat di Baitul Mal Bener Meriah di Berikan 7 Juta/KK Untuk Mencegah Stunting

Bantuan untuk biaya pendidikan, lanjut Haili Yoga, sudah direalisasikan kepada salah seorang mahasiswa asal Bener Meriah yang saat ini, sedang menempuh pendidikan di Unsyiah. Untuk pembiayaan   SPP dan lainnya dibantu dari sumbangan jamaah Masjid Agung Babussalam. “Kami tentu berharap hal ini bisa diterapkan oleh semua masjid yang ada di Bener Meriah,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel ini :  LUAR BIASA ...! Putra Samar Kilang  Ikut Program KKN Internasional Ke Thailand

Kegiatan pembagian santunan itu, juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Bener Meriah, para asisten, kepala SKPK, Camat Timang Gajah dan unsur Forkopimcam Timang Gajah, Mukim serta Reje Kampung Lampahan. (*)

Penulis: *