Stand Bener Meriah Terfavorit di Ajang Jojga ITT Expo 2023

BENER MERIAH – Pemkab Kabupaten Bener Meriah menjadi salah satu peserta di ajang Jogja Investment, Trade and Tourism (ITT) Expo 2023 di Jogja City Mall Yogyakarta, 2 hingga 5 Maret 2023.

Stand asal kabupaten penghasil kopi arabika Gayo itu, paling banyak dikunjungi sehingga booth pameran Bener Meriah menjadi terfavorit.

Bukan hanya itu, Kabupaten Bener Meriah, meraih stand terbaik III dari jumlah total 30 booth yang berasal dari sejumlah daerah di Indonesia. Bener Meriah, menampilkan sejumlah komoditi unggulan untuk dipamerkan di ajang itu, termasuk diantaranya kopi arabika Gayo, kerawang Gayo, serta tembakau.

Baca Juga Artikel ini :  Panwaslih Kabupaten Bener meriah Gelar Rakor Bahas Pelanggaran Penetapan Bacaleg

Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Dinas Pertanian dan Pangan, serta sejumlah pelaku usaha mewakili Kabupaten Bener Meriah di ajang Jogja ITT Expo 2023. Mendampingi tim Bener Meriah, Pj Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si, diwakili oleh Pj Sekda Armansyah SE, M.Si,

Berpartisifasinya Kabupaten Bener Meriah di ajang itu, bertujuan untuk menarik wisatawan serta investor dari luar. Temasuk juga, mengenalkan potensi yang dimiliki dengan menampilkan produk-produk unggulan sehingga jejaring pasar tumbuh semakin kuat dan jasa di sektor industri kecil dan menengah,

Baca Juga Artikel ini :  Diskominfo Bener Meriah Gelar Pelatihan Government Transformation Academy 

“Pada kegiatan tersebut, DMPTPSP menampilkan potensi investasi, dan komoditi unggulan seperti tembakau hijau, souvenir, kerawang Gayo, dan kopi arabika Gayo,” kata Kabid Pengembangan, Promosi, dan Informasi Penanaman Modal DPM-PTSP Bener Meriah, Mulyadi, SE, M Sos, Kamis (9/3/2023).

Kehadiran Pj Sekda bersama DPMPTSP Bener Meriah, di acara pembukaan Jogja ITT Expo 2023 bukan hanya sekedar untuk berpartisipasi tetapi ada juga untuk mengikuti sejumlah perlombaan yang dilaksanakan mulai dari design interior dan exterior, kreatifitas dan kerapian stand serta bazar produk.

Disela-sela kegiatan tersebut, juga ada perbincangan santai tentang seputar Kopi Arabika Gayo dengan slogan Raise Your Warmth In a Cup of Coffe. Ada juga slogan berbunyi “tidak ada cerita kalau tidak ada kopi”. Selain itu, ada edukasi tata cara menyeduh kopi Gayo yang berbeda dengan kopi biasanya untuk menciptakan cita rasa yang  juga berbeda.

Baca Juga Artikel ini :  Lagi Lagi, Warga  Kampung Bahgie Bertona Datangi Kantor Inspektorat Bener Meriah

“Alhamdulillah, stand Bener Meriah, di Jogja ITT Expo 2023 mejadi stand terbanyak dikunjungi  di acara pembukaan karena Bener Meriah tidak hanya menjual produk dalam bentuk bubuk kopi saja, tetapi menampilkan juga souvenir Kerawang Gayo,” sebut Mulyadi. (*)