Seru.! KNPI Bener Meriah Gelar Festival Didong

BENER MERIAH – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Bener Meriah Ke-20, DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bener Meriah Banda aceh menggelar Festival Didong KNPI, dengan tema “Melaju Untuk Bener Beriah Belangi”

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bener Meriah Iwan Rahmat, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga Artikel ini :  Pemkab Bener Meriah Gelar Pertemuan BASS Guna Percepatan Penurunan Angka Stunting

Kegiatan ini dilaksanakan tiga hari pada hari Jum’at, Sabtu dan Minggu 24s/d 26 November 2023 di Gedung Olah Seni (GOS) Bener Meriah

“Hari Jumat malam Sabtu kita mulai acara pembukaan dan perlombaan didong Syafari antar kampung sedangakan di hari Minggu malam Senin kita penutupan dan open ceremony,” kata Iwan.

Baca Juga Artikel ini :  Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K Sambangi Anak Stunting di Desa Binaan

Disampaing itu ketua panitia pelaksana, Riga Wantona menyampaikan persiapan perlombaan antar kampung se-kabupaten Bener Meriah sudah mencapai 70 %.

“Kami sudah siap menyukseskan acara ini dan mudah-mudahan tidak ada kendala dalam perjalanan,” ucapnya.

Didong ini merupakan seni kebanggaan masyarakat dari tanah tinggi Gayo yang harus terus dijaga serta dilestarikan agar dapat diwariskan kepada generasi selanjutnya.

Baca Juga Artikel ini :  Awas...!!! Tiga Warga Kampung Blang Kucak Menjadi Korban Gigitan Anjing Gila

“Dengan ini kami segenap panitia mengundang seluruh lapisan masyarakat Gayo untuk dapat memeriahkan dan menyukseskan acara ini dan terus-menerus melestarikan budaya kesenian didong,” Tutupnya.(*)