Selaku Pj Bupati ,Haili Yoga  Pulang Lebih Awal dari Tanah Suci Mekkah

Foto Haily yoga bersama Istri,Dok gayopostnes.com

BENER MERIAH – Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si yang sedang menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah, dijadwalkan akan pulang lebih awal setelah menyelesaikan rangkaian dan rukun ibadah haji. Dimungkinkan kepulangan Haili Yoga tidak bersama dengan rombongan lantaran mengejar tugas sebagai penjabat bupati.

Kepastian terkait dengan kepulangan Haili Yoga dari tanah Suci Mekkah, disampaikan oleh  Asisten I  Bidang Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Khairmansyah, S.IP, M.Sc. Menurut Khairmansyah, pihaknya telah mengkonfirmasi jadwal kepulangan Pj Bupati Bener Meriah.

Baca Juga Artikel ini :  Ada Temuan 6 Galian C Ilegal di Bener Meriah, Dandim dan Tim Gabungan Akan Menindaklanjuti

“Kami telah berkomunikasi dengan Pj Bupati melalui WA. Kemungkinan, tanggal 6 Juli 2023 beliu berangkat dari  Arab Saudi dan mendarat pada 7 juli 2023 di Bandara SIM Banda Aceh. Sebelumnya,  Pj tergabung dengan jamaah Kloter 3 Ace, yang terdiri dari kabupaten Aceh Jaya, Nagan Raya, Aceh Utara dan Aceh Barat,” jelasnya.

Disebutkan, bahwa kepulangan lebih awal Pj Bupati Bener Meriah itu, karena kepentingan dinas selaku Penjabat Bupati Bener Meriah, sehingga tidak harus kembali dengan rombongan jamaah haji asal Kabupaten Bener Meriah yang rencananya akan pulang meninggalkan Arab Saudi pada 08 juli 2023 mendatang.

Baca Juga Artikel ini :  Pj. Bupati Bener Meriah Boyong 15 Penghargaan Sekaligus dari BKKBN 

“Sekembalinya dari tanah suci,  Bapak Haili Yoga akan kembali bertugas  seperti sebelumnya. Tetapi, untuk kepastian jadwal kepulangannya bersama Pj Ketua PKK Bener Meriah, Ibu Risnawati, sepenuhnya adalah kewenangan Kementerian Agama Republik indonesia, sehingga kita masih menunggu keputusan mereka. Mudah-mudahan, kita berdo’a tidak ada kendala dan perubahan atas kepulangan beliau,” sebut Khairmansyah.

Baca Juga Artikel ini :  Nah Ini Dia, Mukim Terpilih se Kecamatan Bukit Priode 2024- 2029

Ditanya tentang kondisi Pj Bupati Haili Yoga saat ini, Khairmansyah menerangkan bahwa dari informasi yang diterima langsung dari Pj Bupati Bener Meriah, bahwa kondisi mereka dalam keadaan sehat dan telah melaksanakan rukun haji selama sebulan terakhir. “Hal ini sesuai informasi yang kami terima langsung saat melakukan panggilan WA bersama bapak Haili Yoga,” pungkasnya. (*)