RSUD Muyang Kute Sambut dr.Irene Evasari,Sp.OG  Dokter Spesialis Lulusan Luar Negeri 

 

BENER MERIAH – Kegiatan antar tugas  adaptasi Dokter Spesialis Warga Negara Indonesia Lulusan Luar Negeri (WNI LLN) di Rumah Sakit Umum Daerah Muyang Kute Kabupaten Bener Meriah (08-06-2023)

Program dari Kementerian Kesehatan RI yang bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI serta unsur pendukung dalam rangka percepatan pemenuhan fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) di Indonesia telah menempatkan dr. Irene Evasari, Sp.OG (Spesialis Obstetri dan Ginekologi) yang nanti bertugas di RSUD Muyang Kute dalam jangka waktu selama dua tahun Untuk tahun 2023.

Baca Juga Artikel ini :  Luar Biasa, Polisi Bener Meriah Sosialisasikan Kebakaran Hutan dan Lahan 

Sejauh ini tidak kurang ada 65 dokter pemohon untuk mengikuti program adaptasi ini, namun hanya 16 dokter yang terpilih dan sudah ditempatkan di seluruh wilayah indonesia.

Baca Juga Artikel ini :  Polisi Buru Pelaku Diduga Pencurian Dengan Kekerasan, Terhadap Mardiah 

Asisten Perekonomian dan Pembagunan Sayutiman  SE,MM menyampaikan, Pemerintah daerah Bener Meriah sangat menyambut baik dengan penempatan dokter spesialis lulusan luar negeri pada angkatan kedua tahun 2023 di RSUD Muyang Kute. “Ini merupakan suatu kemajuan karena RSUD Muyang Kute menjadi salah satu rumah sakit yang dipilih untuk program percepatan pemenuhan fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) di Indonesia dimana para dokter lulusan luar negeri akan ditempatkan di rumah sakit ini, terang nya.

Baca Juga Artikel ini :  SPBU Pintu Rime Gayo, Sungguh Malang Nasib Mu

Kita harus mendukung bersama program yang cukup baik ini serta kita juga harus memberikan pendampingan yang baik kepada dokter spesialis yang ditempatkan di RS kita ini,” ujar Sayutiman (*)