Rangkul Pemilih Pemula, RRI Takengon Akan Gelar Gerakan Cerdas Memilih

Gambar: kepala RRI Takengon.Doc gayopostnews.com

TAKENGON-  Dalam mendukung pelaksanaan Pemilu 2024, LPP RRI Takengon akan menggelar kegiatan variety show Gerakan Cerdas Memilih (GCM) di Gedung Olah Seni (GOS), Takengon pada 31 Mei 2023 mendatang.

Kepala RRI Takengon, Nurdin M mengatakan GCM akan dilaksanakan secara serentak oleh Stasiun RRI di seluruh tanah air untuk memberikan informasi dan edukasi politik kepada para generasi muda.

Baca Juga Artikel ini :  Pj Bupati Hadiri Malam Nuzulul Qur,an Dan Penutupan MTQ di Kampung Delung Asli

Disebutkan, pihaknya akan mengundang ratusan pelajar dan mahasiswa sebagai peserta, dimana mereka merupakan para pemilih pemula yang baru pertama kali memiliki hak untuk melakukan pencoblosan.

“Acara ini sebagai wujud tanggung jawab RRI, sebagai Lembaga Penyiaran Publik. Kita juga ingin mendukung KIP sebagai penyelenggara, agar jumlah pemilih pemula di Aceh Tengah itu tinggi,” kata Nurdin.

Baca Juga Artikel ini :  Baiiik..! Asri Abadi MC: Berbicara Soal Hati

Sementara Kepala Divisi Sosialiasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM KIP Aceh Tengah, Iwan Bahagia menjelaskan Keberadaan pemilih pemula punya peran penting dalam suksesnya pesta demokrasi tahun depan.

Menurut Iwan, hadirnya para pemilih pemula ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga akan menentukan hasil akhir dalam Pemilu mendatang.

“Secara nasional jumlahnya ada sekitar 40 persen, kalau sampai mereka tidak berpartisipasi, artinya akan sangat banyak suara yang hilang. Itu tidak boleh terjadi,” sebutnya.

Baca Juga Artikel ini :  Ongkos Politik Mahal, Husaini Algayoni Pendam Jadi Caleg 2024

Dalam GCM RRI Takengon nantinya turut dihadirkan para pemateri dari KIP Aceh Tengah, Panwaslih Aceh Tengah, Polres Aceh Tengah dan Akademisi, disamping penampilan sejumlah atraksi seni dan budaya.(*)

Penulis: *