PNA Kibarkan Bendara di Kantor KIP Bener Meriah Membawa 30 Nama Bacalegnya

BENER MERIAH – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nangroe Aceh (PNA) Bener Meriah mendaftarkan 30 nama-nama bakal calon legislatif (Bacaleg) nya ke KIP Bener Meriah Minggu, 14 Mei 2023

Ketua DPC PNA Kabupaten Bener Meriah, Edy Zulkifli mengatakan, sebagai Partai politik lokal PNA mendapat keistimewaan dengan mendapat Kouta 120 persen bacalegnya untuk didaftarkan dan siap tarung dalam pileg 2024.

DPC PNA Bener Meriah hari ini telah mendaftarkan 30 nama-nama Bacaleg terdiri dari 20 laki-laki dan 10 orang perempuan. Itu artinya kuota 120 persen terpenuhi “kata Edy kepada awak media.

Baca Juga Artikel ini :  Launching  Pembayaran  PBB Lewat QRIS Bank Aceh Syariah

“Begitu juga dengan 30 persen keterwakilan Bacaleg perempuan telah terpenuhi. Ujarnya”.

Edy merincikan, untuk dapil I meliputi Kecamatan Bukit dan Wih Pesam sebanyak 10 orang bacaleg , dapil II meliputi Kecamatan, Pintu Rime Gayo, Gajah Putih, Timang Gajah 8 orang , dapil III meliputi kecamatan Bandar, Bener Kelipah, Permata, Mesidah, dan Syiah Utama 12 orang bacaleg.

Baca Juga Artikel ini :  Bersama Kita Pasti Bisa, Secara Aklamasi Fahrudin Pimpin Karang Taruna Bener Meriah

Dengan bergabungnya beberapa tokoh dari eks Partai Nasional, PNA Bener Meriah dapat meriah 4-5 kursi dari 25 kursi DPRK Bener Meriah.

“Kami optimis dapat meriah 4-5 kursi karena komposisi bacaleg PNA dalam pileg 2024 ini cukup potensial, sebab ada tokoh-tokoh yang sebelumnya di Partai Nasdem, Gerindra bergabung dengan PNA,”ungkap Edy.

Baca Juga Artikel ini :  Seru.! Hari ini Ujian Tes Tulis Calon Anggota KIP Bener Meriah

Justru itu, sesuai dengan komitmen partai PNA sebelumnya, akan terus memaksimalkan upaya meraih perolehan kursi lebih banyak dari pemilu sebelumnya.

“Sebelumnya PNA memiliki Keterwakilan 2 kursi di DPRK salah satunya saya mewakili dapil II dan Saipul Bahri mewakili dapil I,”sebutnya.

Sementara untuk kursi DPRA, Ketua DPC berkeyakinan dapat memperoleh satu kursi. Hal itu katanya dari melihat peluang dan sosok yang diusung. Pungkasnya.(*)

Penulis: *