Pj. Sekda  Bener Meriah Bentuk Tim Kecamatan dan Panitia Pemilihan Reje

BENER MERIAH – Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Armansyah, SE.,M.Si membuka kegiatan Rapat Pembekalan Tim Kecamatan dan Panitia Pemilihan Reje (P2R) yang bertempat di Aula MPU Bener Meriah. Rabu (22/02/2023)

Panitia Pemilihan Reje (P2R) memiliki peran yang sangat penting dalam berlangsungnya pesta demokrasi tingkat Kampung  atau Desa. Dan panitia yang akan dipilih harus memahami landasan dan peraturan yang wajib dipedomani, mulai dari persiapan, pencalonan, pemungutan dan perhitungan suara hingga penetapan Reje yang terpilih.

Baca Juga Artikel ini :  LPEI dan BSI Dorong Potensi Pelaku UMKM Ekspor di Wilayah Aceh

Peran Tim Kecamatan juga sangat dibutuhkan, karena Tim Kecamatan harus menjamin Panitia Pemilihan Reje terkait pemahaman secara keseluruhan mekanisme dalam tahapan pelaksanaan pemilihan Reje. Maka Tim Kecamatan harus pro-aktif dalam memberikan pembekalan untuk meningkatkan pemahaman panitia pemilihan Reje.

Baca Juga Artikel ini :  AMG Kecewa Atas Kinerja Satpol PP/WH Aceh Tengah Atas Pembiaran Perjudian dan Penjualan Miras

Pada kesempatan itu, Pj. Sekretaris Daerah Armansyah, SE.,M.Si berharap para panitia nantinya mampu menjadi garda terdepan yang menjunjung tinggi keadilan dan bersikap netralitas serta demokratis. “Kami harap bapak ibu sekalian mampu menjaga kestabilan netralitas saat pelaksanaan pemilihan nantinya, agar terwujudnya kedaulatan serta hak asasi politik rakyat” harap Armansyah.

Baca Juga Artikel ini :  Tokoh Muda Minta Haili Yoga Maju di Pilkada Bener Meriah

” Dan perlu kami tegaskan kepada bapak ibu sekalian yang nanti terpilih sebagai panitia, bapak ibu sekalian tetap bersikap Netral dan Independen, agar menghasilkan Pemimpin Kampung yang berkualitas dan amanah demi mendukung pembangunan di Kabupaten Bener Meriah” tegas Pj. Sekda, Armansyah, SE.,M.Si pagi itu. (*)

 

 

Penulis: *