Pj. Sekda Bener Meriah Ajak Pelajar Terapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat

BENER MERIAH – Pj. Sekretaris Daerah Bener Meriah ajak para siswa untuk menerapkan pola hidup sehat. Hal tersebut disampaikan Armansyah, SE.,M.Si ketika mewakili Pj. Bupati Drs. H. Haili Yoga, M.Si menghadiri Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang di selenggarakan Dinas Kesehatan Bener Meriah di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 2 Bener Meriah, Jum’at (28-07-2023)

Dalam kesempatan itu Armansyah mengingatkan pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih untuk terhindar dari penyakit. Ditambahkannya lagi, kebersihan itu harus dimulai dari diri sendiri dahulu agar bisa menjadi contoh untuk teman-teman lain. Dia juga mengingatkan akan pentinya menjaga pola makan yang teratur dan rutin melaksanakan olah raga.

Baca Juga Artikel ini :  Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti disambut dengan Prosesi Adat Gayo dan Pedang Pora

“Pedulilah pada lingkungan, jika melihat sampah berserakan di sekitar kalian boleh langsung ambil dan membuangnya di tempat sampah. Anak-anakku juga harus menjaga pola makan dan berolah raga agar tubuh selalu sehat serta bugar, sehingga berdampak baik ketika menyerap ilmu pelajaran yang di berikan oleh guru, dengan hidup sehat akan menghasilakan generasi cerdas,” ujar Pj. Sekda.

Baca Juga Artikel ini :  Mantap.! Bener Meriah Usul 1.334 Formasi PPPK Tahun 2023,

Selain meminta para siswa menjaga kebersihan, Pj. Sekda Bener Meriah Armanyah, SE.,M.Si juga mengingatkan agar para siswa untuk menghindari pergaulan bebas. “ Anak-anakku harus menyadari bahwa tidak semua pergaulan itu baik, entah di lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat, oleh karena itu, pintar-pintarlah dalam memilih pergaulan. Jika tidak berhati-hati maka bisa terjerumus ke dalam pergaulan bebas. Pergaulan bebas adalah bentuk perilaku menyimpang yang melewati batas norma masyarakat.”himbaunya.

Baca Juga Artikel ini :  Peningkatan Jembatan Lintas Provinsi Arul Cincin Bener Meriah Berpotensi Maut

Pj. Sekda Armansyah, SE.,M.Si juga meminta agar para siswa mendekatkan diri dengan mendalami agama, karena dengan agama mampu menghindarkan seseorang dari hal-hal yang dilarang oleh agama, sehingga, ketika ingin berbuat hal buruk, maka akan menyadarkan kita akan dosa. “Anak-anak ku jangan pernah meninggalkan sholat 5 waktu, karena dengan taatnya kita menjalankan sholat 5 waktu dapat menghindarkan kita dari hal-hal yang buruk,”tutupnya. (*)