Pj.Bupati  Haili Yoga Lantik  Reje  Kampung Yang Terpilih Periode 2023-2029

Foto: pengambilan sumpah reje kampung doc gayopostnews.com

BENER MERIAH –  Sebanyak 49 reje kampung (Kepala Desa-red) terpilih periode 2023 – 2029 se-Kabupaten Bener Meriah secara serentak di halaman Kantor Bupati, Selasa (23-05-2023)

Pj. Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs ,Haili Yoga Dalam arahannya melarang keras para reje kampung yang baru dilantik untuk mengganti perangkat kampung dan operator di kampungnya, terkecuali memang terjadi alasan yang jelas ,atau karena adanya kekosongan. Karena katanya, dengan adannya rotasi atau pergantian aparatur kampung sangat berpengaruh terhadap jalannya  roda pemerintahan di kampung tersebut.

Baca Juga Artikel ini :  Jum'at Berkah,163 Yatim Piatu Bener Meriah Menerima Santunan di Masjid Agung Babussalam

Disisi lain Pj. Bupati  juga meminta agar para reje kampung untuk dapat menguasai Ilmu Teknologi (IT). “Kami tekankan agar bapak-bapak para reje kampung terpilih ini untuk segera menguasai IT, atau segala aspek dengan pengelolaan berbasis teknologi, seperti aplikasi SIGAP (Sistem Informasi Gampung). Tujuannya adalah terkait dengan tugas dan fungsi kita sebagai aparatur, yaitu menciptakan system pemerintahan yang transparan,” ucapnya.

Selain dua hal tersebut kepala daerah penghasil kopi terbaik dunia itu juga mengharapkan agar para reje kampung yang dilantinya itu mampu mengembangkan potensi sumber daya aparatur. Tidak hanya itu, terkait kemiskinan, para reje kampung juga harus melakukan pendataan masyarakat miskin dengan melihat kondisi yang ril masyarakat dan jangan ada rekayasa dan unsur kepentingan lain yang nantinya bisa berdampak pada permasalahan hukum.

Baca Juga Artikel ini :  TIM Gabungan Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Alam di Bener Meriah

“Saya minta reje kampung harus punya semangat yang besar untuk membangun daerahnya, lakukan pembinaan melalui kegiatan sosial dan keagamaan pada masyarakat, khusunya para pemuda. Ajak dan rangkul para perangkat kampung untuk bekerja , bersinegi dengan kecamatan, serta forkopimda dan semua elemen masyarakat. Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat atas terpilihnya bapak-bapak sebagai reje kampung periode 2023-2029,” tutup Pj. Bupati Drs. Haili Yoga,

Baca Juga Artikel ini :  SPBU Pintu Rime Gayo, Sungguh Malang Nasib Mu

Pantauan saat itu, usai pelaksanaan pelantikan serta pengambilan sumpah para reje kampung se-Kabupaten Bener Meriah, kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Kecamatan serta kampung oleh Pj. Ketua TP-PKK dan Bunda Paud Kabupaten Bener Meriah Ny. Risnawati, S.SIT.(*)

Penulis: *