Pj. Bupati Haili Yoga Hadir Dalam Simulasi yang di Selenggarakan KIP Bener Meriah

BENER MERIAH – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bener Meriah selenggarakan kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu Tahun 2024 di GORS setempt Rabu (31-01-2024).

Kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Tahun 2024,  Kegiatan simulasi itu di ikuti oleh seluruh anggota PPK, PPS dan KPPS se Kabupaten Bener Meriah yang di pandu langsung oleh KIP Bener Meriah.

Pj. Bupati Drs Haili Yoga M.Si dalam arahanya mengharapkan seluruh jajaran KIP Bener Meriah, baik itu anggota PPK, PPS, KPPS dan seluruh unsur yang terkait dalam pelaksanaan Pemilu 2024 untuk satu komando dengan regulasi yang telah disepakati.

Baca Juga Artikel ini :  Program Sekolah Belangi pemda Bener Meriah kirim  5 Camaba ke Polbangtan Medan

“Terimakasih saya sampaikan kepada KIP Bener Meriah beserta jajaran yang telah melaksanakan rangkaian dalam rangka menghadapi Pemilu 2024,” ucapnya.

Pj. Bupati Bener Meriah juga menerangkan bahwa tujuan kegiatan pada hari itu untuk mendapat gambaran dan mengantisipasi segala kemungkinan permasalahan yg akan terjadi di lapangan ketika pelaksanaan Pemilu, “dengan adanya simulasi ini, kami harap semua petugas nantinya dapat memahami tugas dan fungsi masing-masing, sehingga kesalahan dapat diminimalisir,” papar Haili Yoga.

Baca Juga Artikel ini :  Satria dan Bunga Pelajar Bener Meriah Ikut Seleksi Calon Paskibraka tingkat nasional

Dirinya juga berpesan, agar PPS, PPK, dan KPPS harus dapat memahami  regulasi dan aturan, sehingga pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 bisa berjalan dengan baik sesuai yang di harapkan dana sesuai komando yang disepakati.

” Kami atas nama pribadi, Pemerintah Daerah, dan Masyarakat Bener Meriah mengharapkan kepada seluruh peserta simulasi harus pahami benar jabatan dan tugas yang di berikan secara detail, sehingga tidak akan muncul permasalahan di kemudian hari. Sebagai petugas anda harus berlaku seperti petugas, dan jangan mengurusi hal-hal di luar tugas dan fungsi. Mudah-mudahan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Bener Meriah berjalan dengan baik,” doa orang nomor satu di Kabupaten penghasil kopi terbaik dunia itu.

Baca Juga Artikel ini :  Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77 Polres Bener Meriah Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Burni Telong

Sementara itu, Ketua KIP Khairul Ahyar menerangkan bahwa kegiatan simulasi yang dilaksanakan hari itu dapat di ikuti dapat di ikuti dan di pahami oleh seluruh petugas. ” Semoga seluruh petugas yang nanti menjalankan tugasnya  dilapangan diberikan perlindungan dan kesehatan oleh ALLA SWT,” tutupnya.(*)