Pj Bupati Hadiri Malam Nuzulul Qur,an Dan Penutupan MTQ di Kampung Delung Asli

BENER MERAH -PJ Bupati Drs. Haili Yoga. M.Si menutup secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat kecamatan Bukit yang berlangsung di masjid An Nur kampung Delung Aseli kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah. Jumat (07/04/2023)

Sebelumnya MTQ yang telah berlangsung sejak hari rabu tanggal 06 – 08/04/2023 di ikuti sebanyak 38 desa dari 40 desa yang ada di kecamatan Bukit. Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan inj sebanyak 248 orang dari 7 (tujuh) cabang MTQ yang di perlombaan.

Kadis Syariat Islam Bener Meriah Taslim.S.Ag, M.Sos dalam laporannya menyampaikan sejumlah agenda kegiatan di Dinas Syariat Islam, salah satunya adalah peringatan Nuzulul Quran dan pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Bukit. Taslim juga mengatakan terlaksananya kegiatan MTQ kecamatan Bukit tidak terlepas dari peran salah seorang anggota DPRK Bener Meriah atas nama Guntur Alamsyah yang telah menyertakan dana asfirasinya untuk pelaksanaan kegiatan ini. Ucapnya.

Baca Juga Artikel ini :  Mendagri Tunjuk Haili yoga Jadi Pj Bupati Bener Meriah Tahun Kedua.

Taslim juga berharap akan ada anggota DPRK yang lain Yang juga melakukan hal yang sama di masing masing kecamatan, sehingga dengan demikian akan muncul generasi baru yang sudah terseleksi dari masing masing kecamatan. Kelak generasi inilah yang akan berbicara di mimbar mimbar tilawah baik di tingkat daerah nasional dan International, dan itu bukan sesuatu yang mustahil. Ungkapnya. Kedepan kita berharap semarak syiar dan Gemar membaca Al Quran akan semakin bergema dan membahana di kabupaten Bener Meriah ini. Tutupnya.

Sementara itu Pj. Bupati Drs. Haili Yoga.M.Si dalam sambutannya menyampaikan “Ada tiga kampung di kabupaten Bener Meriah, nanti di akhir bulan suci ramadhan akan diberikan reward oleh Pemkab Bener Meriah. Adapun ke tiga kamoung tersebut memiliki keunggulan. Hampir 100% masyarakatnya gemar membaca Al Quran. Pj. Bupati juga nantinya akan mengumumkan siapa saja kepala dinas, berikut camat kepala kampung, mukim serta imam kampung yang terbayak dalam membaca Al Quran selaa bulan raadhan. Hal ini bertujuan agar seluruh masyarakat Bener Meriah benar benar gemar dalam membaca Al Quran. Sehingga keberadaan Al Quran bukan hanya sebatas pajagan Yang di letakan di atas lemari. Pintanya.

Baca Juga Artikel ini :  Kemenag Bener Meriah Tetapkan Zakat Fitrah 1444 H Tahun 2023 M

Mengakhiri sambutannya Pj. Bupati Drs. Haili Yoga juga mengucapkan selamat kepada para juara dan juga turut menyemangati bagi yang belum mendapat juara, teruslah berlatih agar memperoleh hasil yang maksimal. Ucapnya.

Sebelumnya malam peringatan malam Nuzulul Qur,an tingkat kabupaten yang di selenggarakan di Masjid An Nur kampung Delung Aseli juga disi dengan ceramah Islamiah yang disampaikan oleh Tgk. Mahadir yang merupakan dosen IAIN Takengon. Dalam penuturannya Tgk Muhadir bayak mengulas tentang kepedulian terutama kita sebagai orang tua terhadap pentingnya pendidikan Al Quran dalam jati diri sebuah keluarga. Ia mencontohkan peran orang tua ketika membelikan sebuah HP yang bernilai jutaan rupiah dan di berikan kepada anak kita. Namun pernahkah kita memberikan sebuah kitab suci Al Quran dan kita berikan kepada anak kita?. cetusnya.

Baca Juga Artikel ini :  Iko Prananda dan lndah Simah Bengi  Juara 1 Dalam Karya Tulis llmiah Tingkat Nasional

Usai penyampain tausiah Nuzul Quran, selanjutnya Ketua koordinator dewan hakim MTQ tingkat kecamatan Bukit. Drs Tgk Al Adyan.AR mengumumkan keputusan dewan hakim terkait hasil penilaian MTQ kecamatan Bukit dari semua cabang yang di perlombakan.

Mengakhiri seluruh rangkain kegiatan Pj Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si beserta unsur forkopimda forkopimda plus plus turut membagikan tropy beserta uang pembinanaan kepada para juara.

Malam peringatan Nuzulul Quran dan penutupan MTQ tingkat kecamatan Bukit turut di hadiri oleh unsur forkopimda forkopimda plus kabupaten Bener Meriah,dan masyarakat setempat. (*)

Penulis: *