Pj Bupati Bener Meriah : Kenapa Harga Kopi Naik,Zakat Makin Sedikit 

BENER MERIAH – Baitul mal Kabupaten Bener Meriah mengadakan rakor dengan seluruh imam kampung, KUA, Apdesi APD se-Kabupaten Bener Meriah di Masjid Agung Babussalam, Kecamatan Bukit Rabu (23/8/2023).

Kegiatan tersebut merupakan Pembinaan dan Koordinasi ke XVI Badan Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah 2023, dengan tema, “Terwujudnya Pengelolaan Ziswaf (Zakat, Infaq, Shadaqah dan Wakaf) Belangi”.

Ketua panitia, Sukri, menyampaikan bahwa pertemuan tersebut dihadiri sebanyak 325 peserta yang terdiri dari Imam kampung dan pihak-pihak terkait lainnya.

Selain itu, Sukri juga menyebutkan bahwa agenda tersebut diisi oleh sejumlah pemateri seperti Pengembangan zakat dan wakaf Produktif yang diisi oleh sebagai nara sumber Dr. Jamhuri MA, utusan Baitul Mal Aceh/UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Baca Juga Artikel ini :  Oknum Anggota DPRK BM Terciduk Diduga Penyalahguna Narkotika Jenis Sabu 

Kemudian, Sistem Pelajaran dan Pertanggungjawaban Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah oleh BPK RI Perwakilan Aceh, Masmudi.

Selanjutnya, Regulasi Sistem Pengelolaan Baitul Mal, Junaidi M.Si utusan Dewan Pengawas Kabupaten Bener Meriah. Sistem penyaluran Ziswaf, pada Perbankan BPD Aceh Cabang Bener Meriah, Zaki dan Sistem pengelolaan kampung dan UPZ, Drs Nawawi, Kepala Baitul Mal Bener Meriah.

Baca Juga Artikel ini :  Terkait PAW Yuzmuha Kuasa Hukum  Akan Gugat Partai Aceh   

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga M.Si. Tampak hadir Forkopimda dan Fokompimda plus, serta sejumlah undangan lainnya.

Selain itu, dalam kegiatan ini Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah juga memberikan penghargaan kepada enam desa yang paling banyak atau tertinggi dari jumlah setoran zakat se-Kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu, Pj Bupati Bener Meriah H. Haili yoga menyampaikan dalam sambutannya , “masih banyak perusahaan besar separti gudang Maria yang bertempat di kampung Blang sentang,apakah meraka sudah membayar zakat di sini dan saya menegaskan agar pihak baitul mal menegur dan memberitahu kepada perusahan tersebut ” Tegas Pj Bupati.

Baca Juga Artikel ini :  Terkait Material Pasir Berhamburan Dijalan  Nasional Bireuen - Takengon, Ketua Organda BM Bungkam

Haili yoga menambahkan Dengan melonjak nya harga kopi pada tahun ini, kenapa  zakat masih berkurang,seharusnya dengan harga kopi yang fastastis  para petani berduyun duyun  membayar zakat otomatis zakat di Bener Meriah bertambah pesat.

“Kenapa Harga Kopi Naik,Zakat Makin Sedikit.”  pungkas Pj Bupati Bener Meriah.(*)