Pemkab Bentuk Tim Penilai Bidang Keagamaan, Dalam Rangka HUT Bener Meriah yang ke 20

BENER MERIAH – Dalam rangka  Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bener Meriah yang ke 20 pemkab membentuk tim  penilaian Bidang keagamaan dalam perlombaan  Masjid dan Pesantren terbersih se Kabupaten Bener Meriah Sabtu(25-11-2023)

Tim  penilai bidang keagamaan yang melibatkan diantaranya, kepala Baitul Mal, Dinas syariat Islam, Muhammaddiyah, KNPI, PMll, MPU, NU dan Ketua Persatuan Wartawan Bener Meriah (Pewaber).

Baca Juga Artikel ini :  RSUD Muyang Kute Sambut dr.Irene Evasari,Sp.OG  Dokter Spesialis Lulusan Luar Negeri 

Ketua Tim Panitia Bidang Keagamaan Tgk, Drs Nawawi    menyampaikan  perlombaan  kebersihan bidang  keagamaan  meliputi,  masjid terbersih, jemaah subuh masjid terbanyak, kampung gemar membaca Al qur an, dan Pesantren terbersih.

Disebutkannya,  pemerintah juga menyediakan hadiah berupa uang tunai  dan piagam penghargaan plus trophy yang akan dibagikan pada puncak HUT Kabupaten Bener Meriah ke 20.

Baca Juga Artikel ini :  Bersama Kita Pasti Bisa, Secara Aklamasi Fahrudin Pimpin Karang Taruna Bener Meriah

Menurutnya, tim penilai juga sudah menetapkan indikator penilaian dan akan turun langsung kelapangan untuk melakukan penilaian secara langsung.

Adapun  penilain yang akan dilakukan  untuk masjid terbersih yaitu,  ” kebersihan dalam Masjid, penataan tata ruang masjid,penataan perkaragan dan taman masjid,kebersihan MCK masjid.dan kebersihan tempat wudhu,”jelas Tgk Nawawi.

Baca Juga Artikel ini :  Pj Sekda Bener Meriah  Khairmansyah Gunakan Hak Pilihnya di Kampung Blang Tampu

Sedangkan untuk pesantren  untuk penilaian yaitu ,penataan tata ruang pesantren,kebersihan perkaragan dan taman,kebersihan ruang belajar siswa,kebersihan asrama siswa siswi,dan kebersihan sarana pendukung.

Untuk jemaah subuh terbanyak yang di nilai yakni, “Jemaah Subuh terbanyak,Kultum subuh dan kegiatan subuh lain nya, “pugkas Ketua Tim Tgk Nawawi.(*)