Pemkab Bener Meriah Launching Rumah Gizi Gampong di Kecamatan PRG 

BENER MERIAH – Dalam upaya memenuhi gizi serta menanggulangi stunting, Pemkab Bener Meriah kembali melauching Rumah Gizi Gampong di Kampung Simpang Lancang, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Selasa (08-08-2023)

Rumah Gizi Gampong (RGG) itu di launching langsung oleh Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Bener Meriah Khairmansyah, selaku perwakilan dari Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si.

Baca Juga Artikel ini :  Luar Biasa ..!! Uji Kompetensi Nakes di Bener Meriah Berjalan Sukses, 206 Peserta Ikut Terlibat

Khairmansyah, mengharapakan agar setelah di launching, RGG dapat di manfaatkan secara optimal, “ Kami berharap agar Rumah Gizi Gampong ini bisa di pergunakan dalam segala kegiatan yang berkaitan dengan pengoptimalan upaya pencegahan stunting dan pemenuhan gizi bagi balita di kampung ini,”katanya.

Selain itu, dia juga berharap agar pelaksanaan posyandu seterusnya dilaksanakan di RGG Kampung Simpang Layang, sehingga anak-anak tersebut dapat fokus mendapat gizi-gizi yang baik. “Tolong ibu kader untuk terus memastikan agar anak-anak mau di timbang di RGG ini. Untuk  aparatur kampung tolong mengejar ketertinggalan pemberian gizi, apa bila anak anak yang tidak hadir, sehingga persentase bisa mencapai 100 persen,”tutup Plt. Asisten 1 Setdakab Bener Meriah itu.

Baca Juga Artikel ini :  Truk Bermuatan Cabai Masuk Jurang di PRG, Satu Orang Meninggal Dunia dan Dua Luka-Luka 

Kegiatan Launching RGG Kampung Simpang Lancang tersebut di hadiri oleh Pj. Ketua TP-PKK Bener Meriah Risnawati, S.SIT, Kadis DPMK, Ketua TP-PKK Kecamatan Pintu Rime Gayo, Ketua TP-PKK Kampung Simpang Lancang, unsur Forkopim Kecamatan Pintu Rime Gayo, serta masyarakat setempat.(*)