Pemkab Bener Meriah Gelar Pemilihan Bujang Beru Gayo  Tahun 2023

BENER MERIAH – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Melalui Pj. Sekretaris Daerah Armasyah, SE.,M.Si meminta Bujang Beri Gayo untuk mampu mempromosikan wisata baik itu adat istiadat dan komoditi Gayo di kancah nasional.

Hal tersebut disampaikannya ketika membuka pemilihan Bujang Beru Gayo Tahun 2023 di Aula Setdakab Bener Meriah, Senin (10-07-2023)

Kata Pj. Sekda Bener Meriah, pengetahuan atau kualitas intelektual menjadi poin utama, apalagi pemahaman atau pengetahuan terhadap muatan lokal khas daerah. ” Kepada seluruh peserta pemilihan Bujang Beru Gayo Tahun 2023 ini harus bisa menguasai cirikhas dan karakteristik Bener Meriah, baik itu potensi dan kondisinya.

Baca Juga Artikel ini :  Gerak Cepat Personel Polsek Bukit Bantu Bersihkan Pohon Yang Tumbang Kejalan  di Karang Rejo

Karena bagaimanapun juga, kegiatan pemilihan Bujang Beru Gayo atau Duta Wisata ini tidak lain adalah untuk membantu pemerintah dalam upaya mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Bener Meriah, baik itu sektor wisata alam,kebudayaan daerah,”ujar Armansyah.

Baca Juga Artikel ini :  Hari Ini Kafilah MTQ Bener Meriah Berangkat  Ke Seumelue

Daikhir arahannya, Pj. Sekda Bener Meriah berharap agar Kadis Pariwisata bisa menjadikan kegiatan tersebut sebagai sarana dan media bagi generasi muda untuk terus berkarya dan mengembangkan talentanya dengan mengasah kreativitas dan inovasi. ” Ada 3  aspek yang bisa kita rasakan perkembangannya, yakni kualitas masyarakat yang dalam hal ini kita rasakan melalui pembaharuan generasi muda, yang kedua yakni tentu akan meningkatkan grade untuk memajukan pariwisata, dan yang ketiga yaitu membangun perekonomian masyarakat yang berdampak pada kesejahteraan sosial,” demikian Pj. Sekda Bener Meriah.(*)

Editor: *