Pemerintah Kabupaten Bener Meraih Terima penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik.

 


BANDA ACEH – Plt. Asisten Administrasi Umum Samusi Purnawira Dade, S.IP, M.Si mewakili Pj. Bupati Bener Meriah untuk menerima Penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik oleh Ombudsman Perwakilan Aceh yang bertempat di Anjungan Mon Mata Banda Aceh. Rabu, 22-02-2023.

Kabupaten Bener Meriah meraih predikat Tinggi dengan nilai 83,90. Predikat yang baik ini tentu berkat kerja sama seluruh unsur pemerintahan, dan harus dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan di tahun ini sebagai wujud peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Bener Meriah.

Baca Juga Artikel ini :  Arang Habis Besi Binasa, Akhirnya Pemkab Bener Meriah  Bangun Sekolah Baru SD Sepeden

Penghargaan ini diberikan oleh Dian Rubianty, SE Ak., M.PA selaku ketua Ombudsman Aceh yang didampingi Ketua Ombudsman RI dan Asisten Administrasi Umum Setda Aceh Kepada Plt. Asisten Administrasi Umum Bener Meriah.

Dalam sambutannya, Dadan S yang mewakili ketua Ombusman RI menyampaikan bahwa tugas Ombusman lebih kompleks dari lembaga lainnya krn disamping punya fungsi kontrol dan korektif juga membina badan publik sampai pada tahap finalisasi. Oleh karenanya Ombudsman memiliki imunitas dalam menjalankan tupoksinya. Ke depan atas dukungan Bapak Presiden, Ombudsman akan membuat opini dalam pelayanan publik sebagai wujud kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga Artikel ini :  dr.Ihsan Sarami Artanoga Ketua Pengurus IDI Bener Meriah dan dr.Safrizal Rahman Untuk Aceh Tengah Priode 2023-2026

Pj Gubernur Aceh yang diwakili Asisten Administrasi dan Umum, Dr. Iskandar menambahkan bahwasanya diharapkan ke depan Aceh dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang ditandai dengan masuknya semua kab/kota pada predikat tinggi dan tertinggi di Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Ombudsman RI yang diwakili Dadan S, Ketua Ombudsman Aceh Dian Rubianty, S.E.Ak., M.P.A., Asisten Administasi dan Umum Setda Provinsi Aceh Dr. H. Iskandar, AP, S.Sos, M.Si, kepala SKPA terkait, seluruh Bupati Kab/Kota se-Aceh, Plt. Asisten Administrasi Umum Setdakab Bener Meriah Samusi Purnawira Dade, S.IP, M.Si,  Kepala Dinas Kesehatan  Abd Muis, SE, MT, Kepala Dinas Pendidikan Ruh Akbar, SH, MM, Kepala Dinas Dukcapil, Sasmanto, SE dan Kabag. Organisasi Setdakab Bener Meriah, Ridha Ma’ruf, SKM.(*)

Baca Juga Artikel ini :  Alang Tulung Berat Berbantu, Arwin Mega Maju ke DPR-RI dari Partai PDI

 

 

Penulis: *