Pelatihan ICT Kepala Sekolah dan Guru Tingkat SMP Se Bener Meriah Berakhir

Gambar: peserta pelatihan ICT di hotel Renggali

TAKENGON – Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M. Si resmi menutup pelatihan information and communication technologi (ICT) tingkat SMP se-Kabupaten Bener Meriah di Hotel Renggali Takengon, Aceh Tengah, Selasa malam (10-10-2023).

Tampak hadir malam penutupan ICT tingkat SMP se- Kabupaten Bener Meriah Pj. Ketua TP-PKK Bener Meriah Risnawati, S.Sit, Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Bener Meriah Khairmansyah,S.IP.,M.Sc, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Bener Meriah Ruslan Ramadhan, S.STP, Kadis Kesehatan, Kadis P3AKB, Kadis Pertanian, Kepala Cabdin Bener Meriah, Kadis Pendidikan Bener Meriah Ruh Akbar.SH.,MH serta sejumlah pejabat dilingkup Dinas Pendidikan Bener Meriah.

Baca Juga Artikel ini :  1500 Baliho GibranKu Terpasang di Kampung Halaman Jokowi Bener Meriah

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati menyampaikan, sektor Pendidikan merupakan salah satu sektor yang sangat berperan penting dalam mendukung pembangunan suatu daerah, salah satunya ialah dalam menjamin kualitas sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

“Selama beberapa hari pelaksanaan pelatihan ini, tentu kami yakin para peserta telah dibekali berbagai materi, sehingga para guru dan kepala sekolah nantinya bisa menerapkannya dengan konsep yang benar dalam lingkungan pendidikannya masing-masing,” ucapnya.

Dengan meningkatnya kualitas dan mutu pendidikan kata Pj. Bupati Bener Meriah itu, segala tugas dan fungsi maupun tanggung jawab seorang tenaga pendidik diharapkan bisa lebih professional, dan bisa segera diterapkan. Melalui pelatihan ini pula, semakin meningkatkan integritas dan kapabilitas kita sebagai tenaga pendidik dalam menjamin dan menyelenggarakan pendidikan yang bermutu serta berdaya saing tentunya.

Baca Juga Artikel ini :  Hari Ini Pembukaan PTQ RRI Takengon tahun 2023

Dirinya juga mengapresiasi kepada dinas terkait yang telah menginisiasi dan melakukan berbagai program yang berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan di Bener Meriah dalam rangka menciptakan generasi yang unggul dan berwawasan.

Kadis Pendidikan Bener Meriah Ruh Akbar, SH.,MH dalam kesempatan itu menyampaikan, puncak dari acara ini bagaimana mengeksplor merdeka belajar. Yang terpenting katanya pelatihan yang diberikan bisa menambah wawasan dan menambah mutu pendidikan di Kabupaten Bener Meriah lebih baik kedepannya.

Baca Juga Artikel ini :  Luar Biasa.! BPBD Bener Meriah Buat Jembatan Darurat di Arul Kekuyang

Sebelumnya, salah seorang perwakilan peserta pelatihan ICT malam itu menyampaikan pesan dan kesannya selama mengikuti pelatihan serta ucapan terimakasihnya  kepada Pj. Bupati Bener Meriah dan Kadis Pendidikan serta jajaran  atas kesempatan yang telah di berikan dalam upaya menambah ilmu dan wawasan para peserta. Menurutnya banyak ilmu yang telah di peroleh berupa ilmu ICT. Perwakilan peserta itu juga mengharapkan agar pelatihan tersebut hendaknya jangan hanya sebatas penutupan, namun, kedepannya mereka berharap untuk di ikutkan kembalj dalam sejumlah pelatihan yang akan diselenggarakan, sehingga kepsek dan guru Bener Meriah mampu bersaing dengan daerah lain.(*)