PD BKMT Bener Meriah Beri Cinderamata  Kopi Arabika Dan Kerawang Gayo Pada Ketua Umum BKMT Pusat.

BENER MERIAH – Pengurus Daerah Badan Kontak Majlis Taklim( PD BKMT) Kabupaten Bener Meriah Dr. H,Dailami SH LL,M.BA memberikan Cindera mata Berupa Kopi Arabika dan kerawang Gayo kepada Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) BKMT, Dr. Hj Syifa Fauzia dan Pembina PP Pusat,

Penyerahan itu, berlangsung di sela-sela acara Rakornas BKMT se-Indonesia yang berlangsung di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2023).

Penyerahan Cinderamata ini merupakan inisiatif Ketua PD BKMT, Bener Meriah, Risnawati, S.SIT yang diwakili oleh Sekretaris Umum (Sekum) Tgk Yusra Alfata mendampingi PW BKMT Aceh.

Baca Juga Artikel ini :  Ongkos Politik Mahal, Husaini Algayoni Pendam Jadi Caleg 2024

Agenda Rakornas BKMT se-Indonesia, diikuti para peserta dari 38 provinsi, dengan rangkaian acara seminar internasional dengan tema Face of Islam.

Kami juga mempromosikan kopi arabika dan UMKM kerawang Gayo sebagai kerajinan dalam mendongkrak perekenomian serta sektor pariwisata,  kata Tgk Yusra Alfata.

Tgk Yusra Alfata selaku Seketaris Umum PD BKMT  Kabupaten Bener Meriah menyampaikan di momen pertemuan dengan ketua umum pusat   telah menyampaikan pesan dari Ketua PD BKMT Bener Meriah, untuk meminta kesedian ketua umum, pengurus serta pembina pusat dapat menghadiri agenda tabligh akbar yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah dalam waktu dekat.

Baca Juga Artikel ini :  Dinas Pangan Aceh Kerjasama  Dengan Dinas Pertanian dan Pangan Bener Meriah Gelar Gerakan Pangan Murah

Selain cinderamata, kami sudah menyerahkan dokumen laporan kegiatan BKMT tahun 2022 kepada pengurus PP BKMT Pusat, sesuai dengan arahan dari Bapak  Pj Bupati,  Drs Haili Yoga melalui Kadis Syariat Islam,  Taslim, S. Ag M. Sos selaku pembina BKMT,

Dalam acara seminar bertema Face of Islam, dihadiri sejumlah pemateri diantaranya dari Saudi Arabia, Prof. Dr Syeikh Akil Tohir, dari Australia, Prof Dr Syeikh Salim Alwan, dari Saudi Arabia, Dr. Elly Maliki, dari Maroko, Dr Mahmud Lammat, serta Dr Kasim Ali Thailand dan Prof Dr Syeikh Bassem dari Australia.

Baca Juga Artikel ini :  Sidang BANGGAR KUA-PPAS APBK TA 2024 Berakhir

Untuk kegiatan acara rakornas BKMT Se-Indonesia, perwakilan Aceh dikirim sebanyak 20 orang. Sedangkan untuk acara puncak BKMT akan di gelar di Stadion GBK pada Selasa 22 Pebruari 2023 mendatang. (*)

Penulis: Redaksi