Panwaslih Lakukan Apel Patroli di Perbatasan  Bireun dan  Bener Meriah

BENER MERIAH – Pawaslih Kabupaten Bener Meriah laksanakan Apel Patroli Kawal Hak Pilih di Kecamatan Pintu Rime Gayo senin, 13/03/2023.

Diikuti oleh 23 Pengawas Kelurahan/Desa se Kecamatan Pintu Rime Gayo dan jajaran Panwaslu Kecamatan serta juga dihadiri oleh Koordinator Sekretariat dan Staf Panwaslih Kabupaten Bener Meriah.

Surahman, M.Pd selaku Kordiv Hukum Pencegahan Parmas dan Humas Panwaslih Kabupaten Bener meriah yang menjadi Pembina dalam apel tersebut menyampaikan bahwa Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Baca Juga Artikel ini :  Ada Temuan 6 Galian C Ilegal di Bener Meriah, Dandim dan Tim Gabungan Akan Menindaklanjuti

Ini merupakan wilayah perbatasan antara Bener Meriah dan Kabupaten Bireun dimana terdapat warga masyarakat dengan status kependudukan bercampur antara kedua Kabupaten dimana penduduk Bener Meriah ada yang tinggal di wilayah Kabupaten Bireun yakni di kampung Pante Pesangan sebaliknya ada juga penduduk Kabupaten Bireun yang Tinggal di Kabupaten Bener Meriah yakni kampung Pantan Lah dimana kedua kampung ini bersebelahan scara geografisnya ini tentunya menjadi titik rawan dan menjadi prlerhatian khusus dalam menjaga dan mengawal hak pilih masyarakat dalam Pemilu serentak tahun 2024 mendatang, Tegasnya.

Baca Juga Artikel ini :  LUAR BIASA, Zefri Noci Vera dari PKS Peringkat 2 Tertinggi Perolehan Suara  Sementara di Dapil 1

Ia menambahkan pasca pelaksanaan apel Patroli Kawal Hak Pilih yang dilaksanakan di Kecamatan tersebut Panwaslih Kabupaten Bener Meriah lakukan pengawasan uji petik ke beberapa rumah warga sekitar yg ikut didampingi oleh petugas Pantarlih setempat.

Baca Juga Artikel ini :  Pemkab Bener Meriah Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak Yatim di Mesidah

Ia mengakhiri bahwa uji petik ini dilakukan guna memastikan kesesuaian data serta memastikan kinerja Pantarlih sesuai dengan aturan, Tegasnya.(*)

Penulis: Rel