Ongkos Politik Mahal, Husaini Algayoni Pendam Jadi Caleg 2024

 

Husaini Algayoni doc.gayopostnews.com

BENER MEŔIAH– Husaini Algayoni pendam menjadi Calon Legislatif atau Caleg Dapil I di Kabupaten Bener Meriah dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

Hal itu Husaini Algayoni sampaikan dalam keterangan yang diterima gayopostnews.com Senin (15/5/2023).

Husaini Algayoni mengatakan dirinya sebenarnya berkeinginan menjadi anggota Dewan di Kabupaten Bener Meriah mengikuti jejak sang paman Alm. Ilham Ilyas Leube (anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh periode 2009-2014) terlebih dirinya juga berlatar belakang dari keluarga Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang ingin melanjutkan perjuangan dan semangat membangun daerah Alm. Iklil Ilyas Leube dan Alm. Ilham Ilyas Leube.

Baca Juga Artikel ini :  Monitoring Kondisi Lapangan Pacuan Kuda Malam Hari, Pj. Bupati  Bener Meriah Minta Seluruh Masyarakat Patuhi Syariat Islam 

Namun karena ongkos untuk mengikuti pesta politik terlalu mahal, akhirnya dirinya memendam dan mengurung niatnya menjadi calon anggota DPRK Bener Meriah 2024 mendatang.

“Dengan duduk di lembaga legislatif anggota dewan bisa berperan sebagai legislasi yang berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah,” kata Husaini.

Baca Juga Artikel ini :  5 Partai Nasional Tidak Mendaftar Ke KIP Bener Meriah

Politisi dari Partai Aceh ini juga menyoroti berbagai masalah di daerahnya yang belum teratasi dengan baik seperti pelecehan seksual terhadap kaum perempuan, bahkan korbannya merupakan usia dini masih tinggi di kabupaten penghasil kopi ini.

“Namun, dengan tingginya ongkos politik untuk bisa menjadi anggota dewan sepertinya niat saya dipendam saja dulu untuk menjadi caleg di tahun politik 2024 ini,” ujarnya.

Baca Juga Artikel ini :  Pemkab Bener Meriah Gelar Pemilihan Bujang Beru Gayo  Tahun 2023

Walaupun tidak ikut dalam kontestasi pemilihan anggota DPR, Husaini Algayoni berharap siapapun anggota dewan yang terpilih di Kabupaten Bener Meriah ini baik dari dari Dapil I, II, dan III, bisa mendengarkan suara rakyat serta memperjuangkan hak-hak kaum perempuan yang sering kali termarjinalkan serta melindungi perempuan dari segala kasus-kasus pelecehan.tutup nya.(*)

Penulis: *