Ngeri…!!  Harimau Mangsa Ternak Warga di Bener Meriah, Warga Resah

Gambar: ilustrasi

BENER MERIAH – Pemilik ternak  di Batu Masjid Perueren, Kampung Simpur, Kecamatan Mesidah, Kabupaten Bener Meriah  merasa resah dan ketakutan adanya   binatang buas (harimau) berkeliaran dikawasan itu.

Adanya informasi yang di himpun, gayoposnews.com sedikitnya ada dua ekor harimau sumatera telah memangsa ternak sapi milik warga di Perueren tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Kamis 20 Juli 2023 lalu.

Sementara itu, ketua Perueren Batu Masjid, Salman menyampaikan, Selasa (25 07-2023), sejauh ini terdapat lima ekor harimau yang berkeliaran di Perueren tersebut.

Baca Juga Artikel ini :  Proyek Drainase PUPR Aceh Tidak Pakai Papan Nama

“Anaknya tiga dan induk (Ibu) serta pejantan (Ayah), jadi ada lima ekor harimau ada disana. Itu sudah dilihat oleh warga” jelasnya.

Dikatakan, sejak berkeliarannya Harimau   terdapat tiga ekor ternak sapi milik warga yang hilang sejak 15 Juli 2023 lalu di duga di mangsa Binatang buas itu.

Baca Juga Artikel ini :  Pj. Sekda Bener Meriah Pimpin Rakor Verifikasi dan validasi Data Calon Penerima Dana Bantuan Sosial

“Saat ini pemilik ternak sedang mencari keberadaanya. Sementara itu, terdapat 1 ekor ternak kerbau ditemukan mati saat itu, namun belum diketahui pasti penyebab kematiannya,” ungkap Salman.

Sementara itu, pada Kamis 20 Juli 2023 lalu, satu ekor sapi milik Fatwa warga Kampung Simpur mati diterkam harimau.

“Sedangkan kerbau yang ditemukan mati yakni milik Tania wakil ketua Peruweren. Ketika itu, kerbau tersebut ditemukan sudah membusuk,” katanya.

Baca Juga Artikel ini :  SD IT Al Fatih lakukan Simulasi Evakuasi Mandiri Gempa Bumi

Dia menyebutkan, sejauh ini sebanyak sekitar 100 ekor ternak kerbau dan 150 ekor sapi milik warga dikawasan Peruweren tersebut.

“Saya berharap, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh baik itu pemerintah agar segera menurunkan tim untuk menangani harimau itu, warga saat ini sudah resah  ketakutan,” tutupnya. (*)