Najwa Ketua Forum Anak : Bener Meriah Darurat Kekerasan Seksual

Najwa Ketua Forum Anak.Foto Dok gayopostnew.com.

BENER MERIAH – Bener meriah menjadi salah satu wilayah darurat kasus pelecehan dan kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur.

Diketahuinya bahwa, akhir-akhir ini banyak sekali kasus tentang pelecehan dan kekerasan seksual yang hangat diperbincangkan didunia maya.

Ketua forum anak desa rembele kecamatan bukit kabupaten bener meriah Najwa mengatakan kepada gayopostnews.com selasa  (18 -07-2023 ) pelecehan dan kekerasan seksual di kabupaten bener meriah sangat menakutkan bagi kami, apa lagi kami sebagai anak-anak yang aktif dalam berbagai kegiatan diluar rumah”ujar nya.

Baca Juga Artikel ini :  49 Kampung di Bener Meriah Akan Melaksanakan Pemilihan Reje Serentak

“Yang kami ketahui, kekerasan seksual rentan mengalami penderitaan atau kesengsaraan secara fisik dan psikis”, terang najwa.

Lebih lanjut, ia menjelaskan tentang bahaya kekerasan seksual dari segi fisik, psikis, dan sosial. Secara fisik, korban akan mengalami keluhan rasa sakit dan memiliki kemungkinan mengidap penyakit seksual menular”

“Secara psikis, umumnya mereka akan mengalami Post-traumatic Stress Disorder (PTSD) dan kecemasan berlebih yang akan menggiring pada keinginan untuk menyakiti diri sendiri hingga bunuh diri. Terakhir, secara sosial, korban jelas akan menerima stigma buruk dari masyarakat yang akan menyebabkan mereka menarik diri dari lingkungan sosial, sulit membangun relasi dengan lawan jenis, dan rasa tidak aman saat berada di tempat ramai”.

Baca Juga Artikel ini :  Peringatan Nuzulul Qur'an di Bener Meriah, Hiasi Penutupan Festival Anak Sholeh

Kekerasan seksual yg terjadi di Bener meriah, kurangnya kontrol dari orang tua, kurangnya pemahaman anak tentang akibat melakukan seks edukasi, korban dan pelaku tidak dipulihkan secara maksimal dan juga pendamping tidak berpihak kepada korban, karena sering kali pendamping tidak paham tentang tugasnya dilapangkan.

Baca Juga Artikel ini :  Berbagi Kebahagian, Pj Ketua TP- PKK Bersama  Bunda Paud Bener Meriah Berikan Takjil Untuk Pasien ODGJ

Najwa sebagai forum anak ingin menyampaikan ke teman-teman tentang seks edukasi  dan jika kita mengetahui, merasakan atau mendengar terkait pelecehan dan kekerasan seksual segera melaporkan ke orang terdekat.

“Forum anak desa Rembele  di dampingi UNICEF DAN PKPM membuka ruang pengaduan untuk korban kekerasan dan Pelecehan seksual baik secara verbal dan non verbal dimedia sosial najwaa_njw” (*

Editor: *