MUSDA PPI Kabupaten Bener Meriah ke 3 Tahun 2023

BENER MERIAH – Pada hari Kamis tanggal 26 Oktober 2023 sekira pukul 10.00 Wib telah di laksanakan kegiatan Musyawarah Daerah Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Bener Meriah Ke- III Tahun 2023 bertempat di Aula sekdakab.

Dengan Tema, “Menciptakan Generasi Muda yang cerdas, Religi, Amanah dan Berinovasi untuk Bener Meriah BELANGI”

Eko Ramadhan selaku Ketua Purna Paskibraka Bener Meriah,” paskibraka Indonesia Kabupaten Bener Meriah sampai saat ini sudah genap berusia 16 tahun hal ini sesuai dengan telah lahirnya 16 angkatan dari proses Pusdiklat yang dilakukan setiap tahun kurang kurang lebih sudah memiliki sebanyak 1300-an anggota yang tersebar di seluruh kabupaten Bener Meriah,”ujarnya.

Selajutnya, telah banyak berkontribusi dan menciptakan generasi muda dengan pria yang berkarakter serta berprestasi dalam menciptakan kader-kader terbaiknya Paskibraka Bener Meriah hari ini sudah mulai membuktikan kapasitasnya ini ditandai dengan banyaknya sudah kader Paskibraka yang berkarya di berbagai dunia pekerjaan baik pemerintah ataupun swasta,” jelasnya.

Baca Juga Artikel ini :  Ilham Pangestu Bangun MCK di Dayah Darul Mukhlasin

Selanjutnya, tidak terkecuali dalam kompetensi politik Pemilu serentak tahun 2024 mendatang Paskibraka juga menghadiri mengambil tempat dan itu ngambil di dalamnya semoga kesempatan berpihak kepada kita nantinya amin sesuai dengan moto dengan semboyan Paskibraka semangat jiwa semangat jiwa raga Belajar berlatih dan berkarya aktivitas sebagai organisasi yang kepemimpinan pemerintah sudah sepatunya pasti belakang depan mendatangkan tempat support dan dukungan oleh pemerintah, paparnya.

Di sisi lain , “Dr. Jawahir Saputra wakil Ketua PPI Aceh menyampaikan di samping kegiatan Paskibraka untuk setiap Paskibraka wajib mengibarkan Bendera sang saka Merah putih pada tanggal 17 Agustusnya,”kata jawawir.

“Kami mengharapkan dalam Musda ini dapat berjalan lancar dan saling melengkapi,’tambahnya.

Pj. Bupati Bener Meriah Haili yoga dalam sambutanya menyampaikan, paskibraka dapat dijadikan sebagai pemupuk semangat kebangsaan, cinta Tanah-Air dan bela Negara, kepemimpinan, berdisiplin dan berbudi pekerti luhur dalam rangka pembangunan karakter bangsa.”terang pj Bupati.

Lanjut Pj Bupati ,”Beberapa pelajaran yang dapat dipetik hikmah dan tauladannya khususnya bagi Paskibraka diantaranya adalah pelajaran yang dikaitkan dengan Orasi Bung Karno yang menyatakan Beri aku sepuluh pemuda yang membara cintanya kepada Tanah-Air, dan aku akan mengguncang dunia,” imbuhnya.

Baca Juga Artikel ini :  Festival Tunas Bahasa Ibu  Berakhir, Berikut Nama Nama Pemenangnya

Dari petikan orasi tersebut, pelajaran pertama yang dapat dipetik adalah jika sepuluh pemuda saja bisa mengguncang dunia, secara metaforis bagaimana kelompok Paskibraka yang jumlahnya 45 orang dalam penugasan, dan memiliki jiwa militansi yang tinggi, bukankah bisa mengubah Indonesia menjadi lebih bermartabat dan sejahtera tentunya.

Maka dari itu, Kami mengajak para generasi muda yang tergabung dalam Purna Paskibraka Indonesia Bener Meriah, untuk bergandengan tangan melangkah kedepan, untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik dihari mendatang. Karena sudah saatnya Generasi muda meningkatkan partisipasi dalam membangun daerah serta mewujudkan generasi yang kreatif dan produktif, bebas dari narkoba untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang ulet dan handal.

Melalui Musyawarah Daerah Purna Paskibraka Indonesia ke-3 Kabupaten Bener Meriah ini, kami harapkan dapat memberikan semangat baru yang mampu menggairahkan dan meningkatkan aktivitas dan motivasi bagi para pengurus dan anggota Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Bener Meriah.

Baca Juga Artikel ini :  Satpol PP dan WH Bener Meriah  Sosialisasikan Qanun Jinayat Kepada Pelajar SMPN 1 Bandar

Pengurus harus melakukan evaluasi dan pembenahan terhadap tugas-tugas paskibraka, melalui program kerja yang sudah berjalan maupun yang akan berjalan, khususnya dalam hal pembinaan dan pelatihan kepada para anggota paskibraka dengan terus meningkatkan disiplin yang tinggi dan patuh terhadap semua ketentuan yang ada, baik yang menyangkut diri pribadi terlebih lagi yang berkaitan dengan suksesnya tugas paskibraka.

Selain itu, melalui musda ini diharapakan dapat meningkatkan rasa sinergitas para pengurus dan anggotanya, untuk lebih berperan secara aktif dalam,keorganisasian, mengingat pentingnya keberadaan paskibraka yang merupakan perangkat upacara, karena tugas-tugas paskibraka bukan saja pada puncak peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan republik Indonesia, tetapi juga pada upacara-upacara nasional lainnya.Pj Bupati mengakhiri.