MTQ di Simeulue Berakhir, Kafilah Bener Meriah Boyong Sebelas  Piala

BENER MERIAH-  Kafilah Kabupaten Bener Meriah boyong l l piala dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Aceh ke-36 di Simeulue .

“Terima kasih kepada seluruh kafilah MTQ Bener Meriah yang telah berjuang bersama. Kami juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari lapisan masyarakat Bener Meriah,” kata Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah, Taslim, Minggu (3-November 2023).

Berdasarkan pengumuman di malam penutupan tersebut, sebelas piala yang diraih tersebut juara 1, 2, dan 3 masing-masing satu orang. Selanjutnya Juara Harapan I sebanyak dua orang, Harapan II sebanyak dua orang, dan Harapan III sebanyak empat orang.

Baca Juga Artikel ini :  Hari Ini, Pemkab Bener Meriah Memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana 

Taslim menyebutkan Juara I diraih oleh Muhammad Pasya dari cabang Hipzil 30 Juz, Juara II diraih oleh Dita Gustiani Putri dari cabang Khatt Naskah, dan Juara III diraih oleh Yudi Irawan dari cabang Khatt Mushab Putra.

Baca Juga Artikel ini :  Maraknya Kasus Asusila Anak Di Bawah Umur Pemkab Bener Meriah Bahas Pembinaan Dan Penanganannya

Selanjutnya Juara Harapan I diraih oleh Nora Phona (Khatt Dekorasi Putri), Dina Yulita (Khatt Kontemporer Putri), Juara Harapan II diraih oleh Sahri Nura (Khatt Naskah Putra), Hafni Syafira dan Risna Agustina (Fahmil Qur’an Putri), kemudian Juara Harapan III  diraih oleh Khairunnisa (Mushaf Putri), Fahriza Hakim, Muhammad Dzaki Abrar (Fahmil Qur’an Putra), Hirma Yuri (Tilawah Canet Putri), dan Jasmani dari cabang Tilawah Dewasa Putri. Dia mengatakan para kafilah telah berupaya dan berusaha meraih target masuk 10 besar, meskipun gagal.

Baca Juga Artikel ini :  KIP Bener Meriah Turun Ke Desa Desa Perivikasi Balon DPD

Taslim berharap Bener Meriah dapat meraih prestasi lebih bai di MTQ ke-37 mendatang. “Untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk terus belajar dalam mengasah kemampuan untuk mempersiapkan diri pada ajang MTQ selanjutnya,” kata Taslim.(*)