MoU Penaganan Stunting Pemkab Bener Meriah Kemenag dan Capdin di Dinas P3AKB

BENER MERIAH – Pj. Bupati Drs Haili Yoga,M.Si tandatangani MoU Penanganan Stunting dalam penerapan 1000 HPK dengan Kemenag dan Capdin di Aula Dinas P3AKB Bener Meriah, Selasa (10-10-2023)

Penanda tangan MoU tersebut dalam rangka menyasar remaja dan pasangan usia muda agar 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dapat di ketahui dan di pahami oleh para remaja sebagai calon ibu dan ayah.

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si dalam kesempatan itu mengapresiasi kinerja DP3AKB Benar Meriah yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut sebagai upaya pencegahan stuntin

Baca Juga Artikel ini :  Satu Unit Mobil Fuso Alami Kecelakaan Tunggal di Jalan Umum KKA Bandara Rembele

Katanya lagi, perlu untuk di ketahui bersama, bahwa remaja adalah calon orang tua di masa yang akan datang, para remaja inilah yang nantinya mempunyai peran besar dalam mewujudkan generasi-generasi berkualitas dimasa yang akan datang. ” Upaya yang tepat guna mencegah stunting diawali dari mereka-mereka ini yakni kaum remaja, sehingga perlu bagi mereka  diberikan pengetahuan terkait pencegahan stunting,” ucap Drs. Haili Yoga,M.Si.

Baca Juga Artikel ini :  Waaw....! Guru Ngaji Cabuli Santrinya di Timang Gajah

Sementara itu Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Bener Meriah Edi Jaswin, SKM.,M.Si menerangkan, adapaun kegiatan pada hari itu adalah penanda tanganan Kerjasama Kemenag dan Cabdin dalam rangka menyasar remaja dan pasangan usia muda agar 1000 hari pertama kehidupan ini dapat diketahui dan dipahami oleh para remaja sebagai calon ibu dan ayah.

Baca Juga Artikel ini :  Ini Lokasi dan Jadwal Lengkap Pergelaran PKA Ke-8 di Banda Aceh

Diterangkannya, sebagaian besar remaja belum mendapatkan informasi secara lengkap tentang pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), yang dapat menjadi bekal saat menjadi orang tua dan diterapkan dalam pengasuhan anak dan balitanya.

“Salah satu kelompok yang patut dan tepat disasar agar berperan dalam pencegahan stunting adalah remaja,” demikian Kadis DP3AKB.Bener Meriah.(*)