Monitoring Kondisi Lapangan Pacuan Kuda Malam Hari, Pj. Bupati  Bener Meriah Minta Seluruh Masyarakat Patuhi Syariat Islam 

BENER  MERIAH – Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si didampingi oleh Pj. Sekda Khairmansyah, S.IP.,M.Sc serta sejumlah pejabat monitoring kondisi lapangan pacuan kuda Sengeda di malam hari, Rabu malam (27-12-2023)

Dalam kegiatannya itu, Pj. Bupati Bener Meriah bersama rombongan tampak mengunjungi sejumlah lapak-lapak para penjual yang menjual bermacam kebutuhan, baik pakaian dan makanan.

Baca Juga Artikel ini :  Cegah Stunting, DP3AKB Bener Meriah Gunakan Strategi Pendekatan Pada Pasangan Usia Muda

Kegiatan pasar dadakan dalam memeriahkan HUT Ke-20 Kabupaten Bener Meriah tidak hanya dimanfaatkan oleh penduduk lokal, namun juga para pedangan berasal dari luar Kabupaten Bener Meriah bahkan para pedagang berasal dari Sumatera Utara.

” Ini salah satu upaya kita selaku Pemerihtah daerah untuk membangkitkan perekonomian masyarakat, khusunya para pelaku UMKM. Selain acara inti pacuan kuda, pasar dadakan ini juga menjadi salah satu objek wisata bagi pengunjung,” ucap Haili Yoga.

Baca Juga Artikel ini :  Untuk Menjaga dan Memelihara Bahasa Gayo, 70 Guru Master Ikut Pelatihan 

Dia berharap, agar kegiatan tahunan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik, ” kita berharap para pedagang dan pengunjung dapat menjaga ketertiban, keamanan, kebersihan, serta yang terpenting menjaga budaya syariat Islam. Acara ini dari kita untuk kita, maka dari itu saya himbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan juga pedagang untuk tetap mematuhi syariat Islam yang berlaku,” pinta orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu.(*)