Meriahkan HUT Ke-20 Kabupaten Bener Meriah, Pj. Bupati Melepas 138 Pendaki Ekspedisi Burni Telong 

BENER MERIAH – Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si melepas keberangkatan peserta ekspedisi Burni Telong, dalam rangka memeriahkan HUT Ke-20 Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (23-12-2023) di lokasi pendakian Kampung Rembune, Kecamatan Timang Gajah.

Kegiatan ekspedisi Burni Telong di hadiri oleh Unsur Forkopimda-Forkopimda Plus, Para pengurus GOW, para kepala SKPK, para Camat, para reje kampung dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah serta peserta Ekspedisi Burni Telong.

Ketua panitia ekspedisi Burni Telong Tahun 2023, drh. Sofyan dalam laporannya menyebutkan, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 138 orang pendaki. Terdiri dari mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi yang ada di Aceh, pelajar tingkat SMA sederajat, SD IT Ar-Rahman Pondok Baru, Konten Kreator, Komunitas Pecinta Alam, Komunitas Agro dan Ekowisata Tinggi Gayo, LPHK Bukit Mulie, dan peserta dari Bener Meriah serta dari luar Kabupaten Bener Meriah.

Baca Juga Artikel ini :  Pj Bupati Bener Meriah: Kita Adalah Pelayan Masyarakat Bukan Dilayani, Amanah Kepada Pj Sekda Yang Baru

” Tujuan kegiatan ini meningkatkan kecintaan peserta dalam pelestarian alam dan lingkungan berkelanjutan, terpromosinya objek wisata yang ada di Kabupaten Bener Meriah khususnya Burni Telong, meningkatkan pemahaman peserta terkait dengan perhutanan sosial sesuai dengan LHK No. 09 Tahun 2021, meningkatkan perekonomian masyarakat khusunya masyarakat di Kampung Rembune, meningkatkan kunjungan wisata domestik maupun mancanegara ke Kabupaten Bener Meriah,” tutur Sofyan.

Baca Juga Artikel ini :  YF, Diduga Bangun Jalan ke Usaha Kos-Kosan Miliknya Pakai Pokir  DPRK ,Ini Penjelasan Komisioner KIP BM

Ditambahkannya, kegiatan ekspedisi Burni Telong akan dilakukan selama dua hari, terhitung tanggal 23 hingga 24 Desember 2023. Ada sejumlah agenda kegiatan dalam ekspedisi Burni Telong diantaranya diskusi alam terkait lingkungan hidup, tafakur alam, penyerahan sertifikat bagi pendaki.

Sementara itu Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si sebelum melepas para pendaki dalam kegiatan ekspedisi Burni Telong mengucapkan selamat kepada para pendaki semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kesehatan kepada seluruh peserta.

Baca Juga Artikel ini :  Panwaslih Bener Meriah Sosialisasikan Tentang Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024

” Burni Telong ini sendiri sudah cukup terkenal  dengan keindahannya, sehingga banyak pendaki dari luar daerah datang untuk mendaki gunung yang berjarak 2000 meter dari Kampung Rembune ini.Kami berharap para pendakai nantinya bisa turut mempromosikan keindahan Burni Telong ini dengan memanfaatkan media sosial masing-masing,” pintanya.(*)