Mendagri M.Tito Karnavian : Kerja Sama Antara Daerah Harus Dilakukan Terkait Penanganan Inflasi 

BENER MERIAH– Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si diwakili  Pj Sekda Armansyah, SE, M.Si mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, Senin (27-02-2023).

Rapat yang dilangsungkan secara virtual itu, dalam rangka untuk mengetahui ketersediaan komoditas serta indeks perkembangan harga di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga Artikel ini :  LUAR BIASA.! Karang Taruna Bener Meriah, Peduli Terhadap Lansia

Mendagri RI, Muhammad Tito Karnavian menyebutkan, perlu diwaspadai terkait kenaikan sejumlah komoditas akibat perubahan cuaca.

Selain itu, dia juga meminta setiap daerah melakukan koordinasi dengan BPS di daerah masing-masing terkait kenaikan barang dan jasa.

Mendagri mengingatkan, agar seluruh daerah untuk memantau kondisi kebutuhan pokok, diantaranya, beras, minyak goreng, cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih dan komoditi lainnya.

Baca Juga Artikel ini :  Malam Ini, Ada Pentas Seni Gayo-Alas dan Deklarasi Muzakir Manaf di Amel Convention Hall Banda Aceh

“Kerjasama antar daerah juga harus dilakukan. Kerjasama antar daerah sudah dilakukan oleh Kabupaten Bener Meriah dengan Lhokseumawe, dengan pengiriman cabai dari Bener Meriah ke Lhokseumawe,” kata Tito Karnavian.

Dia mencontohkan, adanya kerjasama antara Pemkab Bener Meriah dengan Kota Lhokseumawe, membuat harga menjadi tetap stabil.

Baca Juga Artikel ini :  Mahasiswa KKN kelompok 06 Desa Jamur Atu Kolaborasi Bersama Kapolsek Mesidah Melakukan Penghijauan

“Karena biaya pengiriman telah di subsidi oleh pemerintah, hal seperti inilah yang hendaknya dilakukan didaerah-daerah,” sebut  Mendagri.

Rakor penanganan inflasi bersama Mendagri, Pj Sekda Bener Meriah didampingi sejumlah unsur Forkopimda serta OPD terkait lainnya. (Rel)

Editor: Rel