Longsor Menutupi Jalan di Kecamatan Bandar BPBD Turun Kan Alat Berat

BENER MERIAH – Longsor kembali menutupi jalan menuju Kampung Batin Baru dari arah Pondok Gajah, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah. Akibat longsor tersebut kendaraan tidak bisa melintas dari arah Batin Baru ke Pondok Gajah.

“Kejadiannya Sahur pagi tadi. Tapi, untuk kejadian persisnya saya tidak tau kapan sebab sekira pukul 9 pagi tadi saat pergi ngaji sudah melihat kondisi jalan tersebut seperti itu,”  Ida  warga Batin Baru , Sabtu (08-04-2023).Untuk saat ini kendaraan roda empat sama sekali tidak bisa melintas sebab material longsor telah menutupi badan jalan.

Baca Juga Artikel ini :  Kafilah MTQ Bener Meriah Tiba di Bandara Lasikin, Sambutan Hangat dari Pemkab Simeulue

“Kalau mobil tidak bisa lewat sama sekali, tetapi kalau honda (sepeda motor) bisa itupun harus berhati-hati karena ada rawa-rawa,” ujarnya. Warga lainya mengatakan, longsor yang menutupi badan jalan itu di perkirakan mencapai lima meter lebarnya. Longsor diperkirakan terjadi setelah daerah tersebut diguyur hujan pada Jumat siang hingga sore hari.

Baca Juga Artikel ini :  Woow !!!   Ular Piton  Panjang lima Meter  Diduga Menelan Anak Sapi Milik Warga Kampung Bah Aceh Tengah

“Habis salat Jumat kemarin di sini hujan, tapi semalam enggak ada hujan. Saya pun baru tadi pagi mengetahui longsor tersebut,” ungkap Alfi.  lokasi yang longsor tersebut juga merupakan bekas longsor yang pernah terjadi sebelumnya.  “Kami berharap segera diatasi, sebab kalau itu dikerjakan secara manual memakan waktu lama terlebih ini bulan puasa,” jelas Alfi.

Baca Juga Artikel ini :  Kemenag RI Tetapkan Desa Cekal Baru Bener Meriah  Resmi Jadi Percontohan Nasional Kampung Zakat 

Sementara itu, Kalak BPBD Bener Meriah, Safriadi mengatakan pihaknya akan segera menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsor itu. “Kami belum menerima laporan peristiwa kejadian itu, tetapi melihat dari foto yang dikirim tadi itu lumpuh total untuk itu kami akan segera menurunkan  Alat berat loeder,” kata Safriadi.(*)

Penulis: *