Lelet Menyelesaikan Masalah, LSM Garis Merah Datangi DPRK BM

BENER MERIAH – Terkait BUMDesma  Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener meriah Adanya  Pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU ) yang di bangun oleh PT. Pintu Rime Gayo Energy.

Dalam rentang waktu 2 bulan semenjak RDP ( Rapat Dengar Pendapat ) Komisi A DPRK Kabupaten Bener Meriah dengan Pihak Pengelola Bumdesma dan PT. Pintu Rime Gayo Energy, sampai saat ini tidak ada kejelasan apapun dari pihak Komisi A .

Menyikapi hal tersebut, Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Garis Merah berserta masyarakat mengadakan Audensi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bener Meriah, khususnya Komisi A Sebab menurut pihak LSM, DPRK Bener Meriah lelet memproses permasalahan yang sudah menjadi perhatian publik tersebut Audensi ini berlangsung di ruang rapat gedung DPRK Bener meriah kamis (06-04-2023).

Baca Juga Artikel ini :  Safari Ramadhan di Kecamatan Bukit, Pj. Bupati Haili Yoga : Fokus Program Pemda Ciptakan Gemar Membaca Al-Qur'an

Audiensi hanya dilakukan beberapa menit, setelah membahas masalah Anggota LSM Garis Merah yang dimotori oleh Nasri Gayo terlihat meninggalkan ruangan pertemuan, sambil mengucapkan “kami akan kembali dalam waktu 5 hari”. Ucap Nasri

Aksi meninggalkan ruangan yang dilakukan Anggota LSM ini di picu oleh jawaban yang di sampaikan perwakilan Bumdesma Pintu rime Gayo, bahwa Bentuk dari SPBU adalah DODO ( Dealer Owner Dealer  Operate) dan AD/Art Bumdesma masih sama dengan yang diserahkan ke Dewan saat RDP berlangsung.

Baca Juga Artikel ini :  Kabupaten Bener Meriah Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023

Mendengar keterangan tersebut Nasri Gayo, mengatakan ” berarti Sekarang kita sudah membiarkan ADD (Anggaran Dana Desa) dipergunakan untuk membuat perusahaan dan usaha milik Swasta, jadi Audensi dan Audit sudah tidak diperlukan Lagi” sambil berdiri  pamitan   dan meninggalkan ruangan.

Di sisi lain koordinator audensi, Nasri Gayo Kami akan menunggu sikap dari  DPRK, Pj Bupati Bener Meriah dan  inspektorat, jika dalam waktu lima hari kedepan mereka masih bersantai ,maka kami akan membawa massa akan lebih banyak lagi,ujar Nasri.

Baca Juga Artikel ini :  ALHAMDULILLAH...! Jemaah Haji Asal Bener Meriah  sudah Kembali Dengan Selamat

Lebih lanjut lagi Nasri  menegaskan agar Camat  Pintu Rime Gayo yang perpanjangan tangan dari PJ Bupati dan jika camat gagal mengamankan dana desa tanpa ada tindakan apapun dari pimpinan  berarti  PJ Bupati membiarkan kejahatan anggaran yang terjadi di Bumdesma Pintu Rime Gayo Lanjut Nasri sambil menunjukan AD/ART Bumdesma Pintu Rime Gayo tersebut  pungkas Nasri,(*)

Penulis: *