Konsep Keputusan Rancangan Qanun Pertanggungjawaban APBD TA.2022 Disetujui DPRK Bener Meriah

BENER MERIAH – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bener Meriah menerima konsep keputusan Rancangan Qanun dan pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022 Kabupaten Bener Meriah, Kamis (27-07-2023) dalam sidang paripurna DPRK Bener Meriah.

Hal tersebut di tandai dengan penandatangan surat keputusan DPRK oleh Ketua DPRK Bener Meriah MHD. Saleh dan penyerahan surat keputusan DPRK itu kepada Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si yang disaksikan langsung oleh seluruh para peserta sidang.

Baca Juga Artikel ini :  Putra Gayo Maju ke DPR-RI Ganti Tagore, Berikut Karier Frofesional dan Politiknya

Dalam pidatonya, Pj. Bupati Bener Meriah menyampaikan, berbagai dinamika proses pembahasan Rancangan Qanun, pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 telah dilalui dengan semangat demokrasi, sinergi dan menunjang nilai-nilai kebersamaan, sehingga rancangan qanun yang diajukan oleh pihak eksekutif mendapat persetujuan bersama DPRK Bener Meriah.

“Saya sampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota dewan terhormat yang telah memberikan tanggapan dan masukan untuk sumbangan pikiran terhadap rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Bener Meriah Tahun Anggaran 2022 ini. Nantinya rancangan ini akan disampaikan kepada gubernur selaku wakil pemerintah pusat untuk dievaluasi sebelum ditetapkan menjadi peraturan daerah yang sekaligus juga menjadi salah satu bahan penting bagi kami untuk dapat segera mengajukan RAPERDA tentang perubahan APBD tahun anggaran 2023,” ucap ,Pj Bupati

Baca Juga Artikel ini :  Kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Dalam Rangka HARGANAS ke 30 di Bener Meriah

Selanjutnya, tentunya masih banyak hal yang harus dibenahi dan di kerjakan bersama, karena itu apresiasi dan terima kasih atas segala sinergi. Pengabdian dan kemitraan yang baik juga disampaikan  Haili Yoga,kepada seluruh lapisan masyarakat, jajaran DPRK, Forkopimda-forkopimda plus dan seluruh aparatur pemerintahan daerah serta kepada para insan pers dan lembaga swadaya masyarakat. “Mari kita terus bahu membahu menjalin kekompakan dan harmonisasi dalam membangun Bener Meriah yang kita cintai ini. Untuk kita ketahui bersama bahwa berkat program inovasi Alibata Bener Meriah mendapat penghargaan terbaik dari pemerintah pusat. Mari kita terus bekerjasama dan berkolaborasi untuk kesejahteraan masyarakat Bener Meriah.” tutup Pj. Bupati (*).