KlP Bener Meriah Gelar Deklerasi Kampanye Damai 

BENER MERIAH – Komisi Independen Pemilihan KIP Bener Meriah mengelar deklerasi Kampanye Damai  pada  Pilkada serentak  2024 Kabupaten Bener Meriah, bertempat di halamat KIP setempat Selasa (24/9).

Pantauan dilapangan, ke 4 pasangan calon yang mengikuti deklarasi kampanye damai tersebut yakni, Edi Sariman Usman – Rais Abidin (ERA) Ir. Tagore Abubakar – Ir. Armia (Tagar)  Mohd Amin – Ridwan MT (AmRi) serta Dailami-Kamaruddin (DaKar) .

Ketua KIP Kabupaten Bener Meriah Khairul Ahyar mengatakan, deklarasi damai ini sebagai bentuk komitmen pasangan calon Bupati dan wakil Bupati mewujudkan kampanye damai pada pilkada serentak 27 September mendatang.

Baca Juga Artikel ini :  Pemerintah Kabupaten Bener Meraih Terima penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik.

“Deklarasi damai ini sebagai bentuk komitmen pasangan calon Bupati dan wakil Bupati untuk mewujudkan kampanye damai pilkada di Kabupaten Bener Meriah ini, dan juga kami berharap untuk deklarasi ini agar dijalankan dengan lancar dan tertib,” kata Ketua KIP.

Lanjut Khairul, demokrasi pilkada tahun 2024 ini cukup meriah kita sambut, saat kita memasuki kampanye pilkada 2024 ada hal yang tidak boleh kita lupakan yakni suara hati nurani kita dalam momen-momen seperti ini, seringkali kita tergoda untuk mengikuti arus atau mendengarkan suara-suara yang paling keras.

Baca Juga Artikel ini :  Pemkab, Pelajar dan Masyarakat Semarak Menyambut Kirab Obor Api PON XXI Aceh-Sumut di Bener Meriah

” Namun keputusan yang berharga adalah ketika kita mengikuti panggilan hati nurani kita sendiri, pilkada adalah saat bagi kita  untuk memilih pemimpin yang mewakili kita yang akan bertanggung jawab atas masa depan daerah kita. Oleh karena itu, mari jadikan suara kita sebagai instrumen perubahan yang positif,” terang Khairul Ahyar.

Selain itu, mari kita jaga ketertiban dalam proses pilkada, momen untuk menunjukan kedewasaan kita sebagai rakyat, marilah kita lakukan semua proses dengan tertib dan rasa hormat satu sama lain dengan begitu kita akan meneguhkan pondasi yang kuat.

Baca Juga Artikel ini :  Mengupas Cerita di Balik Taman Pedestrian Kabupaten Bener Meriah

” Dalam deklarasi tersebut, para pasangan calon mengucapkan janji siap mewujudkan lemilihan yang langsung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil. Melaksanakan kampanye pemilhan yang aman, tertib dan damai, berintegritas, tanpa HOAX, tanpa politisasi SARA dan tanpa politik uang. Melaksanakan kampanye pemilihan berdasarkan peraturan perundang- undangan yang berlaku,” ujarnya ucok.

Setelah  ditandai dengan penandatanganan deklarasi kampanye damai ke 4 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati  serta disaksikan oleh  pendukung masing-masing calon.(*)