Kloter 5 JCH Asal Bener Meriah Bersama JCH Aceh Tengah dan Agara Minggu Pagi Terbang  Ke Tanah Suci Mekah

BANDA ACEH –  393 Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 5 Embarkasi Aceh Tahun 2023 keberangkatannya di lepas oleh Pj. Bupati Aceh Tenggara, Sabtu sore (27-05-2023)

Acara pelepasan tersebut digelar secara seremonial di Aula Gedung Kantor Wilayah Kementeria Agama Aceh. Tampak hadir dalam kegiatan itu Pj. Sekretaris Daerah Bener Meriah Armansyah, SE.,M.Si, Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh Khairmansyah, S.IP.,M.Sc, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ruslan Ramadhan, S.STP, Kepala Kemenag Bener Meriah Wahidi. Kegiatan juga di hadiri Pj. Bupati Aceh Tegah serta para pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

Baca Juga Artikel ini :  Disdukcapil Bener Meriah Rekam e-KTP  ODGJ

Kloter yang yang akan diberangkatkan pada Minggu Tanggal 28 Maret 2023 itu terdiri dari 128 Calon Jamaah Haji dari Bener Meriah, 155 orang dari Aceh Tengah dan 101 orang dari Aceh Tenggara

Dalam sambutannya, Pj Bupati Aceh Tenggara Drs. Syakir, M. Si menyampaikan, keberangkatan JCH kloter 5 Embarkasi Aceh merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji dengan niat mengharap ridho Allah SWT, dimana ibadah haji salah satu rukun Islam kelima wajib dilaksanakan bagi yang mampu. “Untuk memperoleh haji yang mabrur tentunya harus diawali dengan niat yang tulus, dan diikuti sesuai dengan cara yang diajarkan Allah dan Rasulnya,” ucapnya.

Baca Juga Artikel ini :  Nazwa Sahira dan Romi Aditya Atlet Difabel Bener Meriah Diberangkatkan Mengikuti Peparpenas ke X di Palembang

Dia berharap seluruh JCH yang tergabung dalam kloter 5 Embarkasi  Aceh ini agar selalu saling peduli dan membantu satu sama lain. Jauhi larang – larang yang merusak ibadah haji, dan laksanakan ibadah dengan tertib  serta menghormati budaya di negeri orang.

Baca Juga Artikel ini :  AMG Kecewa Atas Kinerja Satpol PP/WH Aceh Tengah Atas Pembiaran Perjudian dan Penjualan Miras

Sementara itu, disela-sela kegiatan pelepasan JCH Kloter 5 embarkasi Aceh Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si mengharapkan doa dari masyarakat Aceh, khusunya masyarakat Bener Meriah agar keberangkatan para jamaah berjalan dengan lancar. ” Saya juga berpesan kepada seluruh JCH keloter 5 untuk bisa terus menjaga kesehatan agar pelaksanaan ibadah berjalan dengan lancar,” demikian Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si.(*)

Penulis: *