KIP Kabupaten Bener Meriah Gelar Rapat Pleno Terbuka di Cave Rembele

 

BENER MERIAH – KIP Kabupaten Bener Meriah Melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan Umum Tahun 2024, Rabu(05/04/23).

Rapat ini disambut langsung oleh Pj. Bupati Bener Meriah yang dalam sambutannya beliau menyampaikan “Rapat DPHP ini tentu dilaksanakan setelah proses tahapan Pencocokan dan Penelitian yang dilakukan oleh para Petugas Pantarlih selesai.

Untuk itu kami berharap hasil tersebut harus merupakan data real yang diperoleh para petugas pantarlih di lapangan, jika nnti ada masukan serta tanggapan para peserta rapat ini harus disertai dengan bukti dokumen yang autentik sehingga bisa ditindak lanjuti sesuai dengan ketentuan.

Baca Juga Artikel ini :  Memecahkan Rekor, Tari Saman dan Bines Tampil di Kecamatan Permata

Kami berharap agar koordinasi dan komunikasi kita semua yang ikut didalam rapat pleno ini selalu terjaga, mengingat kita punya tujuan yang sama, yakni memastikan pemilu berjalan sukses dan lancar, serta mencegah pelanggaran dan sengketa.

Kami juga berharap atas nama Pemerintah Kabupaten Bener Meriah kalau nanyi terdapat sedikit persoalan mari kita diskusikan bersama untuk kita jadikan solusi yang terbaik, jangan setiap masalah kita masukan ke media sosial sehingga nanti ada kesalahan, bahwa kesalahannya tidak ada tetapi hebohnya sudah melampaui fakta” ucap Pj Bupati Tersebut.

Baca Juga Artikel ini :  Pemda Bener Meriah Harus  Sigap Menanggapi Kasus Konflik Gajah  Dan Manusia di Ulu Naron PRG

Acara ini dibuka oleh Ketua KIP Kabupaten Bener Meriah Khairul Akhyar, S.E yang dalam pembukaannya mengatakan “Acara ini dilakukan serentak di KPU seluruh indonesia.

Data yang di Plenokan hari ini yaitu adalah data Sidalih (Data Daftar Sistem Data Pemilih), karna Sidalih adalah hasil dari E-Coklit yang dilakukan pantarlih kita kemudian sudah di mutakhirkan secara nasional.

Sesuai Keputusan KPU Nomor 27 Bab 4 angka 7 dan 8, Kabupaten/Kota menindak lanjuti kegandaan secara Nasional, saat ini juga akan di Plenokan TPS Lokasi Khusus sesuai dengan Keputusan Nomor 27 Tahun 2023 tentang Pedoman  Teknis jumlah data pemilih dalam negeri pada Pemilu Tahun 2024 nanti (bab 4 angka 2a tentang Penyusunan Lokasi TPS khusus)” ucap ketua KIP tersebut.

Baca Juga Artikel ini :  Antusias  Atas Visi Misi Capres Cawapres  MP -GaMa Bener Meriah Gelar Deklarasi Dukungan

Turut hadir pada acara ini yaitu, Ketua DPRK Kabupaten Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah, Dandim 0119 Kab. Bener Meriah, Pengadilan Negeri Bener Meriah, Kajari Bener Meriah, Rutan Kelas IIB Kabupaten Bener Meriah, Panwaslih Kabupaten Bener Meriah, serta Seluruh Komisioner Kabupaten Bener Meriah, Kepala Sekretariat beserta seluruh Jajaran KIP Kabupaten Bener Meriah dan PPK Se-Kabupaten Bener Meriah.(*)

Penulis: *