KIP Bener Meriah Sosialisasikan Balon Anggota DPRK dan Pengunaan Silon Bagi Partai Politik

BENER MERIAH – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah menggelar sosialisasi Tentang Tata Cara Pengajuan Bakal Calon Anggota DPRK dan penggunaan Silon bagi partai politik dan partai politik lokal untuk Pemilu tahun 2024, Selasa (18/4/2024).

Hadir dari KIP Bener Meriah Ketua Khairul Akhyar, anggota Hasanah, Mahyuzar, Juhprianda, serta Sekretaris KIP Mada Palapa Utama, juga turut hadir Komisioner Panwaslih Bener Meriah Ramdona SH.

Adapun undangan yang hadir PJ Bupati Bener Meriah, Kapolres, Kejaksaan, Kemenag, Dinas Syariat Islam, Dinas Pendidikan, dan sejumlah pengurus Partai politik nasional dan partai politik lokal.

Baca Juga Artikel ini :  Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemda dan Bulog Gelar Pasar Murah

Kegiatan sosialisasi dibuka secara resmi oleh PJ Bupati Bener Meriah Haili Yoga. Dalam sambutannya Pj Bupati mengatakan,  ” Apabila ada kendala apapun terkait tentang Penyelenggaraan Pemilu diskusikan saja dengan Panwaslih kemudian dengan KIP itu selesai jangan mencari solusi dengan orang-orang yang tidak paham,” kata Bupati.

Baca Juga Artikel ini :  Kloter 5 JCH Asal Bener Meriah Bersama JCH Aceh Tengah dan Agara Minggu Pagi Terbang  Ke Tanah Suci Mekah

“Harapan kami kedepan salah satu tugas dari Penjabat Bupati itu adalah Penyelenggaraan dari pada Pemilu itu berjalan dengan baik, harus saling memahami dan jangan saling mencari kesalahan selesai. Mari kita saling mendukung sesama kita” ucap Pj Bupati tersebut.

Khairul Akhyar ketua KIP secara terpisah menyebutkan, kegiatan yang akan kita hadapi hari ini adalah Pencalonan DPRK yang pengumumannya Pengajuan bakal calon DPRK, Senin 24-30 April 2023.

Dan pengajuan bakal calon anggota DPRK , Senin 1 – 14 Mei 2024. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi persyaratan bakal calon.

Baca Juga Artikel ini :  Selama Bulan Ramadhan Sekolah di Bener  Meriah Hanya 10 Hari

Meskipun PKPU belum disahkan, kita tetap melaksanakan sosialisasi dengan pihak stake holder dan partai politik.

Sementara itu sosialisasi ini langsung “dikomandoi” oleh Divisi Tekhnis Hasanah SH.

Perlu diinformasikan sebelumnya bahwa KIP akan menghadapi tahapan Pencalonan anggota DPRK pada Mei 2023 ini, sehingga segala persiapan akan di siapkan dengan penuh totalitas.(*)

Penulis: *