Ketum KONI Pusat dan PP Pordasi, Pj. Bupati Bener Meriah Ikuti Pembukaan Pacuan Kuda PON di Aceh Tengah

TAKENGON – Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Ir. Mohd. Tanwier, MM saksikan Upacara ceremonial pembukaan Cabang Olahraga Pacuan Kuda pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Venue Pacuan Kuda H.M Hasan Gayo, Aceh Tengah, Rabu (11/09/2024).

Upacara pembukaan yang turut di hadiri Ketua Umum PP Pordasi, Triwatty Marciano, Pj. Bupati Aceh Tengah, dan Forkopimda Aceh Tengah pagi itu dibuka langsung oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen (Purn) Marciano Norman.

Dalam kesempatan tersebut, Ketum KONI Marciano menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat sekitar yang telah menerima kontingen PON dengan baik.

Baca Juga Artikel ini :  Hari Ini  Bacaleg DPRK Bener Meriah  Uji Mampu Baca Alquran 

Dirinya juga menekankan bagi para Atlet dan official agar bisa memberikan yang terbaik performa yang terbaik untuk Indonesia.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pj. Bupati Subhandhy dan seluruh masyarakat Aceh Tengah yang telah menerima kontingen dengan baik dan hangat”, ujarnya.

Lanjut Marciano, “Olahraga mempersatukan kita semua. Untuk para atlet, official, dan manajer, Saya ucapkan selamat bertanding, jaga sportivitas, dan berikan yang terbaik, tidak hanya untuk daerah Anda, tapi juga untuk Indonesia,” tutupnya.

Baca Juga Artikel ini :  KIP Bener Meriah Gelar FGD Penyiapan Rumusan Kebijakan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

Sebelumnya, Pj. Bupati Aceh Tengah, Subhandhy, AP., M.Si dalam kesempatannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh Atlet dan kontingen PON Cabang Olahraga Pacuan Kuda.

Dirinya bahkan mengajak masyarakat untuk menciptakan atmosfer positif dan mendukung setiap pertandingan dengan semangat tinggi selama pertandingan berlangsung.

“Selamat datang kepada semua atlet, official, dan penonton yang hadir dari seluruh penjuru tanah air. Kehadiran Anda di sini adalah bukti nyata dari semangat olahraga yang mempersatukan kita semua. Untuk itu, kepada seluruh masyarakat, mari kita ciptakan atmosfer positif dan mendukung setiap pertandingan dengan semangat yang tinggi. Mari kita jadikan acara ini sebagai ajang merayakan semangat olahraga yang mempersatukan kita semua”, ujar Subhandhy.

Baca Juga Artikel ini :  Hari Ketiga Pendaftaran Komisioner KIP, 8 Orang Sudah Mengantar Berkas

Pembukaan PON XXI Aceh Sumut pada Cabang Olahraga Pacuan Kuda pagi itu diawali dengan Parade Defile yang menampilkan para Joki, Official dan Manajer dari berbagai daerah di Indonesia dengan disaksikan oleh ribuan masyarakat yang hadir di Gelanggang Pacuan Kuda tersebut. (*).