Kepala UPTD BLK Redelong :  Pendaftaran Pelatihan Kerja Bagi Warga Miskin di Data oleh Bappeda Bener Meriah

BENER MERIAH – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) melalui program Pelatih Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja akan menggelar pelatihan yang diperuntukan bagi warga miskin serta disabilitas

Kegiatan pelatihan kerja yang dijadwalkan dilaksanakan 26 September 2023 mendatang, merupakan salah satu upaya Pemkab Bener Meriah, dalam mengatasi kemiskinan ekstrem dengan cara membekali masyarakat agar memiliki keterampilan kerja.

Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Bener Meriah, M. Junaidi Ar, M. Si, Kamis (14/9/2023) mengatakan Pemkab Bener Meriah terus berupaya untuk mengatasi kemiskinan. Salah satunya, melatih warga kurang mampu maupun disabilitas aga memiliki keterampilan.

Baca Juga Artikel ini :  LUAR BIASA, Zefri Noci Vera dari PKS Peringkat 2 Tertinggi Perolehan Suara  Sementara di Dapil 1

Junaidi menambahkan masyarakat dari kategori ekonomi kurang baik, sangat membutuhkan keahlian untuk menyambung hidup sehingga dapat memutus mata rantai kemiskinan. “Diharapkan setelah mengikuti pelatihan, mereka bisa bekerja bahkan membuka lapangan pekerjaan sendiri,” harapnya.

Pelatihan yang dilaksanakan oleh Distransnaker Bener Meriah, memprioritaskan warga dari kalangan ekonomi menengah kebawah. “Alasannya, kalau mereka harus kursus sendiri bisa dibilang tidak memungkinkan karena terbatasnya biaya,” kata Junaidi

Baca Juga Artikel ini :  Hari Ini Rombongan Partai Nasdem Datangi Kantor KIP Bener Meriah

Sementara itu Kepala UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Redelong, Endang Mayuzar, S. Pd.,M.Pd menyampaikan,kepada gayopostnews.com melalui WashApp (WA) Sabtu (16- 09-2023) untuk proses pendaftaran akan dilaksanakan mulai tanggal 12 hingga 18 September 2023.

“Khusus pelatihan masyarakat miskin pendataannya di kepala Kampung, Camat dan dilanjutkan ke Bappeda kita terima peserta dari Bappeda” kata Endang.

“Setelah proses pendaftaran, nanti ada proses pemeriksaan berkas dan wawancara. Jika peserta dinyatakan memenuhi syarat dan lulus, maka akan mengikuti pelatihan yang akan dimulai pada tanggal 26 September 2023 mendatang,” tutur Endang Mayuzar

Baca Juga Artikel ini :  Jum'at Berkah,163 Yatim Piatu Bener Meriah Menerima Santunan di Masjid Agung Babussalam

Dia merincikan, pelatihan kerja tersebut, terdiri dari  kelas barista,  menjahit pakaian dengan mesin, teknik las (las pabrikasi), teknik otomotif (servis sepeda motor), menjahit kerawang Gayo (pelatihan bordir manual), pembuatan roti dan kue dan menjahit set bed cover.  (*)