Kampung Mekar Ayu Jadi Desa Kerajinan di Provinsi Aceh 2023

BENER MERIAH – Kampung Mekar Ayu, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah menjadi salah satu kampung pembinaan dan penilaian Desa Kerajinan Tahun 2023. Pembinaan dan penilaian Desa Kerajinan itu, ditandai dengan pembukaan secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab, Sayutiman, SE. M.Si mewakili Pj Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si, Selasa (2/5/2023).

Sayutiman mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Dekranasda itu merupakan salah satu upaya bersama untuk memajukan serta memulihkan ekonomi Indonesia, khususnya ekonomi masyarakat Kabupaten Bener Meriah dan sekaligus mendukung program pemerintah tentang pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga Artikel ini :  Pj.Bupati  Haili Yoga Lantik  Reje  Kampung Yang Terpilih Periode 2023-2029

“Harapan kami, kegiatan yang baik ini dapat meningkatkan kualitas kemampuan masyarakat selaku pengrajin, sehingga nantinya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Bener Meriah,” kata Sayutiman. Disebutkan Sayutiman, sebuah karya seyogyanya diciptakan karena adanya rasa dan kecintaan. Bukan menciptakan karya yang tanpa nilai. Begitu juga dengan kelompok pengrajin Kerawang Gayo di Kampung Mekar Ayu yang sudah menghasilkan karya begitu yang indah.

“Kita juga berharap komitmen dari Dekranasda Bener Meriah untuk terus menggali potensi untuk bisa berinovasi, lalu dikembangkan, dan dilestarikan berdasarkan kearifan lokal utamanya Kerawang Gayo. Ini perlu kita kembangkan secara terus-menerus dengan konsisten,” ungkapnya.

Baca Juga Artikel ini :  Menyambut Bulan Suci Ramadhan Pemdakab Bener Meriah Gelar Pelatihan Bagi Imam, Muazin dan Bilal Masjid

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah ini, meminta agar masyarakat senantiansa mendukung kelancaran program Desa Kerajinan di Kampung Mekar Ayu, Kecamatan Timang Gajah. “Tujuannya, guna mensejahterakan masyarakat serta membangun kampung agar lebih baik lagi di masa yang akan datang,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Desa Kerajinan Dekranasda Aceh, Drs. Nila Kanti, M.Si menyebutkan, jika Desa Mekar Ayu, Kecamatan Timang Gajah telah terpilih sebagai desa kerajinan Dekranasda Aceh sehingga dilakukan pembinaan sesuai visi Dekranas memajukan industri pengrajin. “Mudah-mudahan dengan binaan Dekranasda Bener Meriah, Desa Mekar Ayu dapat menjadi salah satu desa terbaik se-Provinsi Aceh,”ucapnya.

Baca Juga Artikel ini :  PAUD se-Kabupaten Bener Meriah  Ikuti Aneka Lomba Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Tahun 2023

Dalam kegiatan itu, dihadiri Kadis Disperindag Bener Meriah, Kadis P3AKB Unsur Forkopimcam Timang Gajah, Kepala Bank Aceh Syariah, Cabang Bener Meriah, Pengurus Persit Kodim 0119 Bener Meriah, Pengurus Dekranasda Bener Meriah dan Tim Penilai Desa Keajianan Dekranasda Aceh, serta para pengrajin.(*)