KABAR GEMBIRA…!!! Saung Aqiqah Menyediakan Hewan Kurban Kambing dan Qibas

BENER MERIAH – ” Saung Aqiqah” Penjualan kambing kurban tepatnya di Kampung Bale Redelong, Kecamatan Bukit,  Kabupaten Bener Meriah meningkat dari tahun sebelumnya.

Arifin (50) pedagang kambing dan Qibas kepada gayopostnews.com pagi ini mengatakan, sejak dua hari terakhir, ia telah menjual hewan jenis kambing dan Qibas sebanyak 180 ekor kata nya.

“Itu untuk kebutuhan hewan kurban. Alhamdulillah tahun ini penjualan meningkat, lantaran tahun sebelumnya adanya wabah (PMK) penyakit mulut  dan kuku,” ucapnya Selasa 27 Juni 2023.

Baca Juga Artikel ini :  Tersebar di Medsos, Bantuan Anak Yatim Mengatasnamakan Pemkab Bener Meriah Hoax

Arifin mengakui, dagangan hewan tersebut ia pasok dari Medan Sumatera Utara (Sumut) dan sudah diperiksa kesehatannya oleh tim medis di Bener Meriah.

“Seminggu sekali tim medis datang memeriksa kesehatannya untuk mengetahui layak atau tidaknya dijual. Terkadang saya yang langsung meminta tim medis itu datang,” ungkap Arifin.

Baca Juga Artikel ini :  Hari Ini, Tes Urine Bagi ASN Dilingkungan Sekdakab Bener Meriah

Dia menambahkan, penjualan hewan kurban jenis kambing, Qibas dan domba itu memiliki harga bervariasi mulai dari Rp 2,5 juta hingga Rp 5.8 juta per ekor.

“Untuk stok kita masih banyak, InsyaAllah mencukupi untuk kebutuhan hewan kurban saat hari Raya Idul Adha nanti,” kata Arifin pedagang asal Cilacap, Jawa Tengah ini.

Baca Juga Artikel ini :  Paya Tumpi Baru Desa Pemajuan Kebudayaan di Aceh Tengah, Titik Terakhir Festival Panen Kopi Gayo 2023

“Kita juga melayani pemotongan hewan kurban, namun sebagian pembeli memilih memotong sendiri,” tambahnya seraya mengaku dirinya menjual hewan ternak kambing  dan Qibas sudah 12 tahun  lama nya mulai dari Takengon hingga di Bener meriah sampai sekarang ini pungkas Arifin, (*)

Editor: *