HEBAT..! LPHD Bale Redelong Tampilkan Produk Madu ONEX Bale  di PENAS XVI Sumbar Mewakili Aceh 

Poto Kadaruddin dan Efendi mewakili LPH Bale Redelong .Doc gayopostnews.com

BENER MERIAH – Pekan Nasional Petani Nelayan Indonesia (PENAS) XVI yang di laksanakan di Sumatra Barat Padang, di buka oleh Presiden Jokowi yang di wakili oleh Kementrian., PENAS ini di laksanakan mulai tanggal 10-15 Juni 2023.

Penas ini merupakan ajang pameran yang di ikuti oleh instansi pemerintah daerah terutama dinas pertanian dan perkebunan, pada dasarnya kegiatan ini adalah merupakan ajang pameran pruduk atau Usaha-usaha pertanian,perkebunan dan produk kehutanan sabtu (10-06-2023)

Baca Juga Artikel ini :  Festival Durian di Kampung Digul Kecamatan Timang Gajah Bener Meriah

Dalam hal ini Lempaga Perhutanan Sosial Desa (LPHD) Bale Redelong di berikan kesempatan oleh pemerintah Aceh melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan  (DLHK) Provinsi Aceh menjadi salah satu peserta dalam ajang Pameran Nasional Petani dan Nelayan.

Pameran produk yang di tampilkan adalah Produk Lebah Madu ONEX Bale, adalah salah satu produk yang di di budidaya oleh Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) “Kulem Kolak”, sedang produk yang lainnya adalah Kopi Hutan yang berasal dari Kawasan Perkebunan yang terdapat di kawasan kelola LPHD Bale Redelong.

Baca Juga Artikel ini :  Berawal Adu Mulut Tragedi Penikaman Yang Menyebabkan Korban Meninggal Dunia

Produk Kopi Agroeforestry Kopi Karang Putih (AKKP), dari kelompok  Usaha Perhutanan Sosial {KUPS) Karang Putih, kedua produk ini adalah yang di pamerankan di stand Aceh,

Efendi selaku ketua KUPS Kulem Kolak mengatakan. Kami sangat bangga dapat terpilih mewakili Aceh dalam kegiatan PENAS XVI di Sumbar, juga terima kasih ke pemerintah Aceh,terutama DLHK dan Word Reseach Indonesia (WRI) yang sudah mendampingi dan memfasilitasi kami dalam ajang PENAS ini,ujar nya.

Baca Juga Artikel ini :  Ketua MD KAHMI  Kabupaten Bener Meriah : Ada Apa Reje Kampung Bimtek ke Bandung

Sementara itu Kadaruddin selaku pengurus LPHD, kami banyak belajar dari kegiatan ini nantinya akan kami kami trapkan di kelompok kami karena di samping sebagai peserta PENAS kami juga akan mengunjungi beberapa Kelompok Perhutanan Sosial yang ada di Sumbar, pungkasnya.(*)

Editor: *