HEBAT….! Bener Meriah Daerah Terbaik Penanganan stunting di Aceh

BENER MERIAH – Pemerintah Aceh menobatkan Kabupaten Bener Meriah, sebagai daerah terbaik pertama di Bumi Serambi Mekkah dalam pelaksanan delapan aksi konvergensi percepatan penurunan stunting tahun 2022 di Provinsi Aceh

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pj Gubernur Aceh yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat Setda Aceh, M. Jafar kepada Plh Bupati Bener Meriah, Armansyah, SE., M.Si. pada acara penganugerahan, Rabu (21/6/2023 malam, di Banda Aceh.

Baca Juga Artikel ini :  KIP Serahkan Berita Acara Verifikasi Calon DPD ke Panwaslih Bener Meriah

Tercatat, Bener Meriah sebagai peraih nilai tertinggi dengan torehan 126 poin disusul pada peringkat kedua Kabupaten Bireun, dengan total 123 poin dan di urutan ketiga Kabupaten Aceh Tamiang dengan nilai 115 poin berdasarkan penilaian Pemerintah Aceh.

Usai menerima penghargaan, Plh Bupati Armansyah, menyampaikan rasa syukurnya lantaran Kabupaten Bener Meriah, dinobatkan menjadi daerah terbaik dalam penanganan stunting di Provinsi Aceh. “Alhamdulilah, puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kemudahan bagi kabupaten Bener Meriah sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam program penurunan stunting ini,” katanya.

Baca Juga Artikel ini :  Untuk Menjaga dan Memelihara Bahasa Gayo, 70 Guru Master Ikut Pelatihan 

Armansyah juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat dan unsur pemerintah, mulai dari jajaran Forkopimda dan Forkopimda Plus, jajaran pemerintah daerah, instansi vertikal dan BUMD serta BUMN yang terlibat dalam proses program penurunan stunting di Kabupaten Bener Meriah.

Baca Juga Artikel ini :  Wali Nanggroe Aceh,Malik Mahmud  Kunjungi Kabupaten Bener Meriah

“Kami berharap, bahwa penghargaan ini adalah milik masyarakat Bener Meriah, dan semoga ini dapat menjadi motivasi bagi suluruh jajaran Pemda Bener Meriah agar bekerja lebih baik lagi kedepannya dalam upaya penanganan masalah stunting,” ucap Armansyah. (*)