Hari lni, Peusijuk Perselisihan Mahasiswa  Lima Kabupaten 

BANDA ACEH – Acara Peusijuk antar Mahasiswa Lima Kabupaten di Aceh,  Aceh Selatan, Aceh Barat Daya (Abdya), Gayo Lues, Aceh Tengah dan Bener Meriah bertempat di SMK l  Banda Aceh.Minggu 05-11-2023)

Pertemuan silaturahmi tersebut dalam rangka Peusijuk perdamaian antarmahasiswa yang sempat berselisihpaham (berkelahi) yang terjadi pada Oktober lalu. Kegiatan ini juga sebagai tindaklanjut perdamaian yang berlangsung pada 23 Oktober-2023 lalu di Polresta Banda Aceh.

Pj Walikota Banda Aceh melalui Sekretaris Kota Banda Aceh, Wahyudi, S.STP., M.Si dalam pertemuan itu menyampaikan apresiasi kepada pihak terkait dalam kegiatan silaturahmi ini.

Baca Juga Artikel ini :  Peduli Palestina, Ribuan Massa Padati  lapagan Babussalam Bener Meriah

Wahyudi mengharapkan kedepan perselisihan tersebut tidak lagi terjadi.

“Kami harapkan semoga hal ini tidak terjadi lagi. Ini yang menjadi terakhir dan tidak ada lagi hal hal yang terjadi lagi ke depan,” kata Wahyudi.

Sementara itu, Kapolres Banda Aceh, Fahmi Irwan Ramli, mengatakan bahwa ada semangat yang sama dari mahasiswa lima kabupaten tersebut untuk mengakhiri perselisihan ini secara baik dan damai.

Baca Juga Artikel ini :  49 Kampung di Kabupaten Bener Meriah Akan Melakukan Pilkades Serentak

“Alhamdulillah, Allah mudahan semuanya. Hati kita disatukan kembali oleh Allah SWT. Ada semangat yang sama untuk mengakhiri segala peristiwa yang sudah terjadi. Demikuan juga diteruskan kepada tokoh-tokohnya, di lima kahupaten dan semangatnya sama untuk damai dengan cara yang baik dan terhormat,” kata Fahmi..

Sebelum mengakhiri sambutannya, ia menyampaikan bahwa esensi dan aplikasi dari silaturahmi ini bagian dari Aceh Meusyeuhu, Makmu dan Megah, Sabe Ta Jaga, Aceh Mulia.

Baca Juga Artikel ini :  Kapolres Bener Meriah Temu Ramah Dengan Awak Media 

Sebelum kegiatan tersebut berakhir, silaturrahmi itu ditutup dengan mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Masrul Aidi.

Dalam kesempatan ini, seluruh Pimpinan Pemerintah dari lima kabupaten tersebut hadir. Selain dari pihak polres dan wali kota Banda Aceh, turut hadir dari Keluarga Negeri Antara Banda Aceh.(*)