Hari Ini, Uji Mampu Baca Alqur’an  Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah

BENER MERIAH -Uji mampu baca AlQuran  bakal pasangan calon Bupati dan Wakil bupati kabupaten Bener Meriah pada Pilkada Serentak Tahun 2024.di Masjid Babussalam simpang tiga Kecamatan Bukit ,Rabu (4/9).

Kegiatan tes ini melibatkan juri yang kompeten, yakni LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an), MPU (Majelis Permusyawaratan Ulama), dan Kementerian Agama.

Baca Juga Artikel ini :  LUAR BIASA ! Faiz Azzam dan Salsabila Dua Siswa  SDN 2 Puja Mulia Mengukir Prestasi di Tingkat  Nasional 

” Uji tes baca Al-Qur’an ini penting dan menjadi salah satu indikator masyarakat untuk melihat sosok pemimpin yang akan dipilihnya nanti,” kata Ketua KIP Bener Meriah  Khairul Ahyar dalam Sambutanya.

Baca Juga Artikel ini :  Said Bukit Pimpin Mualim Center Bener Meriah

“Semoga KIP dapat melaksanakan tes ini dengan baik dan terbuka, sehingga semua orang bisa melihat langsung. Kalau bisa dilaksanakan di Mesjid Raya Babussalam,” kata Khairul.

” Ujian mampu baca Alquran ini merupakan salah satu tahapan yang wajib dilakukan berdasarkan Qanun Aceh Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Serta Walikota Dan Wakil Walikota, “demikian Ucok.(*)