Hari Ini, Tes Urine Bagi ASN Dilingkungan Sekdakab Bener Meriah

BENER MERIAH – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Bener Meriah yang ke 20 pemerintah kabupaten Bener Meriah gelar tes urine bagi ASN dilingkungan Sekdakab bertempat di aula setempat,  Jumat (25- Des-2023).

Pj. Bupati Bener Meriah  Haili Yoga M.Si menyampaikan,  “dalam rangka hari ulang tahun Kabupaten Bener Meriah yang ke 20 ini,melaksanakan tes urine ini  adalah merupakan kegiatan bersih daripada narkoba, ini kita tunjukkan kepada masyarakat sehingga nanti mereka dalam bekerja betul-betul paham tentang tugas dan fungsi karena mereka tidak ada tersangkut dengan narkoba Kemudian ini kan salah satu bentuk perilaku itu menunjukkan edukasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat juga harus menjadi contoh , semua pejabatnya bersih dari narkoba nanti juga pejabat juga menyampaikan kepada masyarakat jangan menggunakan narkoba.”kata Pj. Bupati.

Baca Juga Artikel ini :  Jelang 2024, Asisten I Ingatkan ASN Pemerintah Aceh Tidak Terlibat Politik Praktis

Pj. Bupati Haili yoga berharap,” dengan tes urine ini  mudah-mudahan nanti kita berdoa tidak ada yang positif cuma negatif, nah setelah ini maka kita bisa menyampaikan kepada masyarakat nanti melalui media juga bisa berperan dan masyarakat juga semua dihimbau tidak lagi menggunakan narkoba,”harap Pj. Bupati.

Baca Juga Artikel ini :  Besok, Kontigen PKA Bener Meriah Lepas Landas

Sementara itu, kepala BNN Biruen AKBP. Trisna Sapariyanda menyampaikan berdasar kan permintaan  melalui Pj Bupati Bener Meriah, dalam rangka hari jadi kabupaten Bener Meriah  di instruksikan kepada seluruh ASN yang ada dilingkungan sekdakab  untuk melaksanakan kegiatan tes Urine .

Ia mejelaskan, “alat yang kita gunakan ini adalah 6 parameter itu dia bisa mendetiksi sejenis sabu, ganja, heroin, obat-obatan, itu bisa terdeteksi di dalam alat 6 parameter, jadi, sehingga kita bisa tahu apakah mereka positif karena mengkonsumsi obat atau mereka Langsung mengkonsumsi narkoba,”katanya.

Baca Juga Artikel ini :  Pj. Sekda Bener Meriah BentukTim Verifikasi Data  Penerima Bantuan Sosial Dampak Inflansi

Selanjutnya, “ada petugas medis kami yang bisa mengetahui mendeteksi itu makanya langsung mereka bisa mengetahui, dalam 34 menit,  dan kita nanti mengumpulnya jadi satu terus kita kasih hardcopy-nya kepada Pj. Bupati,” tutup kepala BNN Biruen .(*)