Hari Ini Kafilah MTQ Bener Meriah Berangkat  Ke Seumelue

BENER MERIAH – Kafilah Kabupaten Bener Meriah hari ini berangkat  mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36 di Seumelue. Dan Acara pelepasan  berlangsung di Pendopo Bupati Bener Meriah pada Jum’at yang lalu.Senin (20-11-2023).

Kafilah yang diberangkatkan terdiri dari 62 orang, dengan rincian 30 peserta putra dan putri, 6 pelatih pendamping, 19 official, dan 8 pengawas. Mereka akan berpartisipasi dalam berbagai cabang lomba, seperti Tilawah anak, remaja, dan dewasa, Qira’at Murattal remaja dan dewasa, Qira’at Mujawwat, Tafsir bahasa Inggris, Hifzil 10 dan 30 juz, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khath Naskah, Khath Hiasan Mushaf, Khat Kontemporer, dan Khat Dekorasi. Dalam MTQ ke-62 ini, Kabupaten Bener Meriah juga turut mengikutsertakan dua peserta disabilitas.

Baca Juga Artikel ini :  Asisten I Pemerintah Aceh Kukuhkan Pengurus LPTQ Aceh

Pj. Bupati Haili Yoga, M.Si, dalam arahannya, mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) yang telah berupaya keras mempersiapkan kafilah untuk mengikuti MTQ ke-62 di Seumelue. Ia berharap agar semangat, motivasi, dan kerja keras tetap terjaga sehingga para peserta bisa meraih prestasi terbaik untuk Kabupaten Bener Meriah.

Baca Juga Artikel ini :  HEBAT..!  DLH Bener Meriah Pasang Sampel Udara Ambien 

Sambil menekankan pentingnya menjaga nama baik daerah, kekompakan tim, dan kesehatan, Pj. Bupati juga meminta agar seluruh peserta memberikan prestasi yang terbaik. “Berikanlah prestasi yang terbaik untuk Kabupaten Bener Meriah,” pintanya.

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah, Taslim, menyampaikan sebanyak 62 orang kafilah berangkat ke MTQ Aceh di Simeulue. Mereka terdiri dari 30 peserta, enam pelatih atau pendamping, selanjutnya 19 official, serta pembina dan pengawas sebanyak delapan orang. “Hari ini ,  para kafilah akan bertolak ke Bandara Kualanamu Medan menggunakan angkutan umum Hiace, dari Kualanamu akan menggunakan pesawat Wings Air ke Bandara Lasikin, Simeulue,” kata Taslim.(*)