Hari Ini DPRK Bener Meriah Rapat Bahas 3 nama PJ Bupati 

Foto, ketua DPRK Bener meriah.Moh Saleh Doc gayopostnew.com

BENER MERIAH – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah menggelar rapat pembahasan untuk pengusulan tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati tahun ke dua di kabupaten itu. Tiga nama itu nantinya akan diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) paling lambat pada 20 Juni 2023 mendatang.

Pembahasan tersebut digelar di ruang rapat anggota DPRK Bener Meriah pada, Senin 12 Juni 2023, ketua DPRK Bener Meriah, Mhd Saleh kepada gayopostnews.com mengatakan, pengusulan tiga nama calon Pj akan dibahas mulai hari ini,Kata Saleh.senin (12-06-2023)

Baca Juga Artikel ini :  Pemkab Bener Meriah Berikan Bonus Umroh Untuk Juara MTQ Tingkat Provinsi

“Nantinya, para anggota dewan akan mengusulkan nama-nama calon Pj Bupati Bener Meriah untuk tahun ke-dua,”

Untuk menentukan tiga nama calon itu, kata Saleh, pihaknya akan melakukan voting dan bukan berdasarkan keputusan pimpinan DPRK. “Artinya, biar hasil voting yang menentukan guna menghindari adanya isu kepentingan-kepentingan sepihak,” ujarnya.

Baca Juga Artikel ini :  Kabar Gembira Pemkab Gelar Sayembara Logo HUT Bener Meriah ke 20 

Ia menambahkan, tiga nama calon yang diusulkan ke Kemendagri akan rampung pada Jum’at 16 Juni 2023 mendatang Kalau memang selesai hari ini, secepatnya kita kirim,urai saleh.

“Dia berharap, tiga nama calon yang diusulkan itu merupakan asli putra daerah Bener Meriah yang mengerti kondisi kabupaten tersebut”.

Baca Juga Artikel ini :  Kisah Sosok Aleh Weh Due Dari Sopir Bus Sampai Ketua Dewan

Menyikapi surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyurati Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah. Melalui surat tersebut, Mendagri meminta DPRK Bener Meriah untuk mengusulkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati untuk tahun ke dua,jelas ketua DPRK Bener Meriah.(*)